Segini Dana Bos SMAN I Benteng Selayar

oleh -1 views
SMA Negeri I Benteng Kabupaten Kepulauan Selayat.
[caption id="attachment_565" align="alignnone" width="254"] SMA Negeri I Benteng Kabupaten Kepulauan Selayat.[/caption]

 

Selayar, mitrasulawesi.id – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Benteng, merupakan sekolah favorit lanjutan tingkat atas yang berada di Jl. Kemiri No. 04 Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sekolah ini berdirinya sejak tahun 1961. Kemudian di negerikan pada tahun 1963 menjadi SMA 256. Seirin waktu perkembangan kurikulum, SMAN 256 berubah menjadi SMA Negeri I Benteng hingga sekarang ini.

Jumlah Siswa dan Sarana Prasarana:

SMA Negeri I Benteng ‘bukan kaleng-kaleng’ dalam mengelolah manajemen kesiswaan maupun manajemen keuangan yang tidak diragukan lagi. Bayangkan saja, sekolah ini masuk dalam katagori unggulan yang memiliki siswa terbanyak tingkat SLTA di Kabupaten Kepulauan Selayar, seperti dilansir dari Dapodik SMAN I Benteng, bahwa SMA ini memiliki siswa sebanyak 892 siswa. 377 siswa laki laki dan 515 siswa perempuan, dibimbing oleh guru sebanyak 56 guru serta didukung dengan fasilitas ruangan sebanyak 25 Ruang kelas, laboratorium 3 ruangan dan perpustakaan 1 ruangan serta 2 ruangan sanitasi siswa.

[caption id="attachment_566" align="alignnone" width="159"] Dapodik SMA Negeri I Benteng[/caption]

 

Dana Bos SMAN I Benteng Tahun Anggaran 2019:

Sarana prasarana diatas tentu diatur Permedikbud nomor 18 tahun 2019 tentang perubahan Juknis Biaya Operasional Siswa (BOS) 2019. Acuan dalam perhitungan alokasi BOS tiap Sekolah merupakan data individu peserta didik yakni sebesar Rp 1. 400.000 persiswa.

Dari hitungan Rp 1.400.000 persiswa yang digelontorkan pemerintah, Total dana BOS yang dimiliki SMA Negeri I Benteng sebesar Rp. 1. 248. 800.000. (Satu Miliar dua ratus empat puluh delapan juta delapan ratus ribu rupiah). Jumlah ini bukan ‘kaleng-kaleng,’ dan peruntukannya diatur dalam Juknis BOS.

[caption id="attachment_567" align="alignnone" width="159"] Ket. Kucuran Dana BOS persiswa.[/caption]

Orang tua siswa:

Harapan orang tua siswa SMAN I Benteng berharap, siswa baru SMAN I Benteng bisa mengikuti jejak sekolah lain, yang dimana siswanya mendapa baju seragam gratis, Minggu (18/08/19).

“Jika tidak bisa mengikuti jejak sekolah lain, Setidaknya pihak SMAN I Benteng tidak membebani siswanya lagi dengan biaya pembangunan seperti yang terjadi kemarin, 500 ribu persiswa,” ujar orangtua siswa yang enggang disebut namanya. (#*#)

Sumber: Dapodik SMA Negeri I Benteng