Bappelitbangda Gelar Technical Meeting Ajang Inovasi Daerah

oleh -

SELAYAR, Mitrasulawesi.id – Ajang kompetisi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) daerah 2019, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kepulauan Selayar laksanakan Technikal Meeting di Aula Bappelitbangda, Rabu (25/9/2019).

Technical meeting ini dipimpin oleh Kepala Bappelitbangda Drs. H. Basok Lewa, dengan menghadirkan tim juri, dan para peserta lomba Iptek dari berbagai OPD dan siswa siswi SMA dan SMK. Hadir pula Kabid litbang Bapleltibangda Nasruddin,T. S.E., M.Si.

Agenda ajang inovasi daerah melalui Iptek, digelar tahun ini dengan batas penyerahan karya ilmiah pada Bulan Oktober mendatang.

Kepala Bappelitbangda Kepulauan Selayar Drs. H. Basok Lewa dalam arahannya mengatakan bahwa dengan bertambah kompleksnya pekerjaan manusia menuntut kemampuan lebih untuk menghasilkan alat bantu yang mampu memberikan efisiensi kerja dalam melalukan pekerjaan.

Oleh karenanya ia berharap melalui ajang kompetisi Iptek daerah mampu menjembatani penyedia teknologi dengan pihak yang membutuhkan teknologi agar terjalin komunikasi dua arah antara keduanya sehingga mampu memecahkan masalah selama ini.

Sementara Kabid litbang Bapleltibangda Nasruddin,T. S.E., M.Si., sebut bahwa technical meeting tersebut digelar untuk menyatukan pandangan dan pemahaman terkait pembuatan karya ilmiah.

Penyampaian lain dari dewan juri Drs. Gazali, M.M., Pd., agar peserta memperhatikan tata cara penulisan dan menghindari mencopy paste karya orang, tetapi harus dikembangkan dan dimodifikasi. (AL)