Sekretaris Kemenpan-RB Minta Seluruh Daerah Persiapkan Penerimaan ASN 2019

oleh -
oleh

Jogjakarta, Mitrasulawesi.id – Rapat Koordinasi Nasional Badan Kepegawai Negara dibuka oleh Sekretaris Pemberdayaan Aparatur Negara, Drs. Dwi Wahyu Atmaji, M.P.A., di Marriot Hotel Jogjakarta, Rabu (25/9/2019).

Rakornas ini dihadiri Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kepulauan Selayar, Drs. Muchtar, M.M., dan pejabat Sekda se-Indonesia dan juga Kepala BKPSDM se-Indonesia yang mengusung tema “ASN Perekat dan Pemersatu Bangsa”.

Baca Juga:  Kementerian Akan Tetapkan BBM 1 Harga, BPH Libatkan TNI Polri Kontrol BBM Subsidi

Dalam sambutannya, Wahyu, menjelaskan bahwa Oktober depan pihaknya akan meminta seluruh daerah mempersiapkan penerimaan ASN dengan jumlah yang dibutuhkan dari seluruh ASN di Indonesia yakni 159 ribu.

Di tempat yang sama, Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., menyampaikan tanggapannya.

“Acara ini intinya membicarakan tentang formasi CPNS tahun 2019, secara serentak akan diumumkan pada Bulan Oktober mendatang secara serentak di seluruh Indonesia,” terang Marjani Sultan.

Baca Juga:  LKBHMI Desak Polda Selidiki BPNT di Sulsel

Ditambahkan oleh Kepala BKPPD Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Muchtar, M.M., bahwa Rakornas Kepegawaian ini adalah Rakornas yang tiap tahun diadakan.

“Terkait dengan Seleksi Perimaan CPNS Tahun 2019 di seluruh kab/kota, pengumuman kuota dan formasi dijadwalkan pada minggu akhir bulan Oktober s.d. awal bulan November. Pengumuman pendaftaran Insya Allah dilakukan sepekan atau dua pekan setelahnya,” terang Muchtar.

Baca Juga:  HMI Korkom Perintis Akan Mengundang Kapolrestabes Makassar Berdialog Interaktif

Lebih lanjut Muchtar menjelaskan bahwa pengumuman seleksi administrasi dilakukan pada awal Desember dan seleksi awalnya akan dilakukan di awal januari sampai dengan April 2019 dan mungkin penetapan akhirnya akan diumumkan pada April 2019. (J/Im)

Tinggalkan Balasan