Tambahan Anggaran Tahun 2020 Untuk Pemerataan Pembangunan di Kepulauan Menjadi Misi MBA

oleh -
oleh

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Kunjungan kerja Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali (MBA) disambut antusias ratusan masyarakat Bonerate Kecamatan Pasimarannu serta jajaran Pemerintah Kecamatan dan Tripika, Senin (14/10/19).

Kedatangan MBA di Bonerate langsung menyalurkan bantuan sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan Tahap IV Tahun 2019 kepada 466 orang penerima manfaat, dengan total jumlah bantuan sebesar Rp. 291.725.000., secara simbolis sebagai bukti Pemerataan Pembangunan Daratan dan Kepulauan.

Usai penyerahan bantuan, MBA dan rombongan melakukan kunjungan keliling desa menemui warganya dengan mengendarai Motor Trail yang memang sengaja dibawa dalam setiap kunjungan kerja yang dilakukannya.

Baca Juga:  Disparbud Gowa Susun Dokumen Rippakarkab untuk Pengembangan Wisata Daerah

Dalam pertemuan dengan warga, MBA, banyak melakukan dialog secara langsung, berbincang akrab menyerap aspirasi dan diskusi kondisi perkembangan pembangunan jalan hotmix yang menghubungkan Ibu Kota Kecamatan Pasimarannu dengan Desa Bonea, Desa Sambali dan Desa Batu Binkung.

Disamping itu disetiap pertemuan MBA tak henti-hentinya mengingatkan warganya untuk tidak mudah percaya dengan berbagai isu dan berita-berita yang tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya, dan antisipasi hasutan serta penyebarluasan paham-paham radikal yang saat ini mulai masuk dan merusak tatanan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  Bakti Sosial Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Suryadarma Kunjungi Penderita Kanker

Namun hal yang mendasar dari kunjungan kerja ini adalah untuk melakukan evaluasi dan memantau langsung perkembangan sejumlah pembangunan diwilayah kepulauan, juga sebagai bentuk perhatian dirinya atas keberlangsungan dan kemajuan pembangunan wilayah dan masyarakat kepulauan, jelas Basli Ali.

Dalam menjalankan pemerintahan khususnya terkait pelaksanaan pembangunan ia mengakui tidak pernah membedakan antara daratan dan kepulauan, terbukti pada Tahun 2019, khusus untuk Kecamatan Pasimarannu, pemerintahan MBA telah mengalokasikan dana sebesar 11 Milyar untuk pembangunan jalan hotmix dan akan dilanjutkan di Tahun 2020 dengan penambahan anggaran sebesar 10 milyar, begitupun dengan kecamatan kepulauan lainnya, pembangunan yang merata menjadi misi pemerintahannya, ucapnya.

Baca Juga:  Sidak Supermarket, Komisi II DPRD Labuhanbatu Temukan Produk Impor Tanpa Label

Sesuai agenda kunker, MBA juga menyerahkan 511 Sertifikat Tanah Gratis kepada masyarakat Desa Lamantu, dan rencana besok pagi (15/10) Basli akan melanjutkan perjalanan menemui warga di Desa Lambego, selanjutnya kembali ke Ibu Kota Kecamatan Pasimarannu untuk membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup IV. (IC)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.