Puluhan Jamaah PT Annur Maarif Jelajahi Wisata Religi, Berikut Keseruhannya

oleh -
oleh
PT An Nur Maarif saat ini memberangkatkan belasan jamaah untuk menjalajahi wisata religi dengan nama Balkan Tour Moslem.

Sidrap, MitraSulawesi.id–PT An Nur Maarif saat ini memberangkatkan belasan jamaah untuk menjalajahi wisata religi dengan nama Balkan Tour Moslem.

Hal itu disampaikan Direktur PT An-Nur Maarif, H Bunyamin Yapid disela-sela wisata religi Islam itu melalui pesan WhastApp, Minggu, 1 Desember.

Dikatakannya, jamaah berangkat pada 26 November hingga 7 Desember. Selama 13 hari perjalanan, peserta tour moslem itu akan disuguhi sejumlah wisata religi.

Seperti di Kroasia, dalam perjalanan jamaah akan melihat keindahan alam yang indah penuh danau, Flora dan Fauna, serta menaiki perahu dan naik kereta api melalui kawasan lindung.

Baca Juga:  Korem 142/Tatag Gelar Lomba Lukis Tingkat SMA

Setelah itu, menuju kota Sarajevo dengan mengunjungi kota tua Bascarsija dengan jalan-jalan berbatu, banyak Masjid dan toko-toko oriental.

Kemudian mengunjungi jembatan Latin Tempat Austro Hungaria dibunuh yang memicu Perang Dunia Pertama, Masjid Gazi Husref Bey dibangun pada tahun 1530 tahun selama era Ottoman .

Tak hanya itu, jamaah juga akan ke Morica Han, penginapan bergaya unik di Sarajevo, dibangun pada tahun 1551.

Setelah itu, jamaah kemudian melanjutkan perjalanan menuju Mostar City Tour Kota Mostar dengan mengunjungi Masjid Karadjoz Bey, Old Bridge Stari Most.

Baca Juga:  Kunjungi Kontainer Makassar Recover, Camat Biringkanaya Berharap Bisa Digunakan Sesuai Fungsinya

Dan mengunjungi sebuah jembatan melengkung abad pertengahan yang rekonstruksi, sepuluh museum Old Bridge mengeksplorasi sejarah panjang jembatan.

Kemudian melanjutkan perjalanan ke Blagaj yang merupakan desa kecil dekat Mostar, tempat yang indah dan terkenal dengan Blagaj Tekke – biara fait Darwis – yang merupakan tarekat sufi muslim.

“Masih banyak lagi wisata religi yang dikunjungi jamaah An-nur Travel. Insya Allah sepulang dari sini, jamaah akan membawa pulang berjuta cerita indah,” kata Bunyamin.

Dia menjelaskan, peserta yang ikut Balkan Tour Moslem adalah anggota Forum Travel Parnert Indonesia (FTPI). Forum ini untuk halal tour, dan An-nur termasuk anggota dari FTPI.

Baca Juga:  Kasdam XVIII/Kasuari: Lepas Satgas Gadik/Gapendik Gelombang I

An-nur untuk saat ini masih satu-satunya travel Makassar yang masuk angota FTPI, An-nur bergabung di FTPI untuk mengembangkan An-nur Halal Tour.

“Yang ikut di sini ada 30-an travel anggota FTPI dan 40 tamu, termasuk tamu Annur Halal Tour,” tandasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan