Ketua TP. PKK Selayar Buka Pembekalan Pengembangan Kepribadian dan Administrasi

oleh -
oleh

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Selayar memberikan pembekalan pengembangan kepribadian bagi para istri camat, istri kepala desa dan istri lurah se-kabupaten Kepulauan Selayar di Gedung Sanggar PKK, Minggu (29/12/2019).

Materi pembekalan meliputi materi terkait kepribadian dan administrasi PKK, yang dibuka secara resmi oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli.

Sementara narasumber yang dihadirkan adalah Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Eni Zainuddin, dalam materinya “Peranan Ibu sebagai Istri Pejabat”. Pemateri lainnya adalah Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1415 Kepulauan Selayar Novi Tri Kusuma Ningrum Yuwono dengan materi “Etika Dalam Berorganisasi”, dan Wakil Sekretaris I TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Ros Irma Jalaluddin didampingi para Ketua Pokja dengan materi “Administrasi PKK”.

Baca Juga:  Andi Rante Maju Kandidat Ketum PB HMI Usung Tagline HMI Preventif

Sekretaris TP. PKK Kab. Kepulauan Selayar Andi Ratna Opu A. Agus dalam laporannya mengatakan bahwa disamping untuk membuka wawasan dan meningkatkan pengetahuan para istri camat, istri lurah dan istri kepala desa dalam hal etika kepribadian dan Administrasi PKK, kegiatan ini dilaksanakan mengingat beberapa ketua TP. PKK kecamatan, kelurahan dan desa ada yang baru dilantik.

Baca Juga:  Tangani Sampah Plastik Indonesia Ajak Timor Leste

Ketua TP. PKK KabKabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli mengatakan pembekalan yang dilakukan itu sangatlah penting yang diharapkan dapat membuka wawasan, meningkatkan pengetahuan dan motivasi para Ketua TP PKK kecamatan, kelurahan dan desa sehingga dapat bekerja lebih baik dalam melaksanakan tugas masing-masing.

“Keberhasilan TP PKK kecamatan, kelurahan dan desa adalah juga keberhasilan pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa karena apa yang kita programkan dan kita kerjakan adalah bagian dari apa yang diprogramkan dan dikerjakan oleh pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa,” kata Musrifah Basli.

Baca Juga:  Diduga Ini Sumber Penyebabnya Terminal Pammatata Terbakar

Terkait dengan hal tersebut, Musrifah meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti pembekalan dengan sebaik-baiknya sehingga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat. Lebih dari itu, agar ilmu yang diperoleh dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan keluarga, organisasi dan di tengah tengah masyarakat.

Selain para istri camat, istri lurah dan istri kepala desa, pembekalan jg diikuti oleh beberapa pengurus TP. PKK Desa. (IM)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan