Jabatan Kasdam XVIII/Kasuari Diserahterimakan, Brigjen TNI ferry Zein Resmi Menjadi Kasdam

oleh -

Manokwari, mitrasulawesi.id – Lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda” yang dinyanyikan ratusan Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari berkumandang di pelataran luas Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat pada Jumat (10/1/2020) pagi itu, menyambut kedatangan Brigjen TNI Ferry Zein dan Ny. Silvi Ferry Zein yang akan melaksanakan prosesi acara Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasdam XVIII/Kasuari dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) XVIII/Kasuari.

Kasdam Brigjen TNI Dedi Sambowo, pejabat lama yang akan segera digantikan, dengan didampingi Wakil Ketua Persit Ny. Kiky Dedi Sambowo dan Irdam, para Asisten, Kabalak, Dansat, Prajurit, PNS Kodam XVIII/Kasuari dan ibu-ibu pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari, menyambut kedatangan pejabat Kasdam baru dengan gegap gempita.

Baca Juga:  Pegawai PLN Sisihkan Donasi Untuk Bantu Tambah Listrik Bagi 2.415 Keluarga

Selanjutnya digelar acara Sertijab Wakil Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari yang juga merupakan Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII Kasuari di Kantor Persit KCK di kompleks Makodam, yang dipimpin Ketuanya Ny. Istriani Wayangkau. Setelah itu, berlanjut dengan acara Tradisi dan Laporan Korps Sertijab Kasdam XVIII/Kasuari di Aula Makodam, dipimpin Pangdam XVIII/Kasuari.

Didalam amanatnya, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau berpesan kepada Brigjen TNI Ferry Zein yang telah resmi dilantik menjadi pejabat Kasdam atau orang nomor dua di Kodam XVIII/Kasuari menggantikan Brigjen TNI Dedi Sambowo, agar mampu membangun dan menjaga sinergitas antar staf dalam mewujudkan transparansi serta akuntabilitas kinerja di lingkungan unit organisasi Kodam XVIII/Kasuari untuk tetap tegaknya tertib administrasi, guna memacu pencapaian hasil yang optimal dalam menjalankan organisasi Kodam XVIII/Kasuari.

Baca Juga:  Sudah Bisa Didwonload di App Store, Bayar Pajak Pakai Bapenda Sulsel Mobile Bisa di Mana Saja

Pangdam juga mengingatkan sekaligus berpesan kepada Kasdam yang baru tentang tugas berat yang akan dihadapi, yakni mempertahankan prestasi yang telah dicapai Kodam XVIII/Kasuari di bidang pelaksanaan program dan anggaran.

“Tugas terberat kita di bidang pelaksanaan program dan anggaran adalah mempertahankan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) eksternal yaitu BPK RI, yang telah kita raih beberapa waktu yang lalu,” ujar Pangdam Kasuari.

“Hal itu merupakan bentuk pertanggungjawaban atas pencapaian program kerja dan anggaran TNI AD, sesuai kebijakan pemerintah guna mewujudkan _good governance and clean government_,” sambungnya.

Baca Juga:  Kadinsos Gowa Undang Keluarga Lapanrita Dg Rau, Mendekati Hari Proklamasi

Kepada pejabat lama Kasdam XVIII/Kasuari dan Ny. Kiky Dedi Sambowo, yang hari itu juga akan meninggalkan Kota Manokwari, Papua Barat menuju ke tempat tugas barunya di Jakarta, Pangdam menyampailan ucapan terima kasih dan penghargaannya.

”Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI Dedi Sambowo, atas segala dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya yang tulus dan ikhlas selama ini. Sekaligus saya ucapakan selamat bertugas dan sukses sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI,” kata Mayjen Yoppye Onesimus Wayangkau.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan