GAS Makassar Turun Lagi ke Masyarakat, Jimung : “Itu Sudah Jadi Kewajiban Kami”

oleh
Gerakan aktivis sosial (GAS) Makassar kembali berbaur dengan masyarakat Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Ahad, 12/01/20.

Makassar, MitraSulawesi.id–Gerakan aktivis sosial (GAS) Makassar kembali berbaur dengan masyarakat Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Ahad, 12/01/20.

GAS kembali turun, melakukan aktivitas rutin, perihal aksi kemanusiaan (kerja bakti). Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya luapan air dari pembuangan, yang berpotensi terjadinya banjir.

“Aksi ini, harus rutin dilakukan dalam kondisi seperti saat ini. Hujan datang sili berganti dan saatnya bergerak mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah kami,” ujar Bapak Lurah Karunrung

Selain itu, hal yang paling mendasar dalam aksi ini setelah pengatisipasian banjir, akan mencegah nyamuk demam berdarah. Mari kita satukan tenaga, untuk menjadikan wilayah kita sebagai wilayah percontohan dalam mengantisipasi terjadinya banjir, lanjut Bapak RT Jl. Kr Bonto Tangga 2.

Aksi ini, berkolaborasi dengan Gerakan Aktivis Sosial, satgas, masyarakat setempat, mahasiswa yang bertempat di salah satu kost putra (pondok susu putra) dan pemerintah setempat.

“Aksi yang seperti ini, merupakan kewajiban kami selaku kader GAS Makassar, sebab kami di didik seperti ini. Jadi, aksi kerja bakti ini adalah hal yang harus kami hadapi di setiap saat, baik dalam kondisi apapun dan situasi apapun. Hujan bukan penghalang, untuk mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ujar Jimung selaku, Ketua Umum GAS Makassar.(*)