Guna Mencegah Bencana, Kodim 1420 Sidrap Tanam 1000 Pohon

oleh -
oleh
Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan Penanaman 1000 Pohon di Bumi Perkemahan Desa Lagading Kecamatan Pitu riase Kabupaten Sidrap, Kamis 16/01/20 pagi.

Sidrap, MitraSulawesi.id–Bencana alam yang terkadang sering terjadi di daerah kita adalah bentuk intropeksi diri kita sebagai manusia yang menghuni di daerah tersebut.

Kerusakan yang kita lakukan tentunya akan berdampak sangat besar bilamana kita tidak sesegera mungkin untuk memperbaikinya, seperti yang dilakukan Kodim 1420 Sidrap.

Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan Penanaman 1000 Pohon di Bumi Perkemahan Desa Lagading Kecamatan Pitu riase Kabupaten Sidrap, Kamis 16/01/20 pagi.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos dalam sambutannya memanjatkan Puji syukur, karena menurutnya kesempatan berkumpul ditempat yang sangat indah dengan rangkaian bukit-bukit kecil adalah anugrah tuhan yang maha esa.

Baca Juga:  Jalin Sinergitas Memajukan Bululumba, PLN Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Pemerintah Bulukumba

“Kita hadir tentuya dalam satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di 15 Kabupaten wilayah jajaran Korem 141 Toddopuli dan kegiatan ini merupakan program dalam rangka mitigasi bencana,”Ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan kita ini bertujuan untuk mengurangi resiko kemungkinan bencana yang akan terjadi, kita hanya bisa mengurangi karena suatu bencana tidak bisa kita tolak.

“Maka inilah yang kita lakukan hari ini melaksanakan penanaman berupa bibit pohon mangga, dan lokasi ini kita pilih kebetulan lahan ini masih kelihatan gersang dan akan kita buat tidak gersang lagi,”Ungkap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos berharap mudah-mudahan 3 tahun kedepan kita bisa memetik hasilnya itupun kalau kita rawat, sehingga diharapkan juga khususnya masyarakat lagading setelah kita tanam bersama tolong kita rawat tanaman ini tentunya dibawah pengawasan Danramil dan Kapolsek sehingga nantinya kita dapat memetik hasilnya.

Baca Juga:  IPPM Desa Seppong Salurkan 80 Paket Bantuan untuk Korban Longsor Battang Barat

“Sekali lagi saya ucapkan terimah kasih, mari kita buat lahan ini menjadi sesuatu yg produktif dan mudah-mudahan apa yang kita kerjakan hari ini bisa berhasil dan bisa dinikmati anak cucu kita,”Tutupnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sidrap yang diwakil Asisten I Pemerintah Kabupaten Sidrap, Andi Faisal Ranggong, MT, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono Ketua DPRD Sidrap, H.Ruslan, Kajari Sidrap, Djasmaniar,SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Ernawaty, SH.,MH.

Baca Juga:  Terkait Sebuku, DPRD Sulbar Bersama Pemprov Gelar Pertemuan

Turut hadir Kepala BPBD Sidrap, H.Siara Barang, SH.,M.Si, Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 1420, Ny. Jamot Parluhutan, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap, Para Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Sidrap, Sekcam Pitu riase, Para ASN tingkat Kecamatan Pitu riase, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat se-Kecaamtan Pitu riase, FKPPI, Damkar dan Mahasiswa UMS Sidrap serta Ibu-ibu Persit KCK Cab XLIV Dim 1420.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan