Bakti Sosial Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Suryadarma Kunjungi Penderita Kanker

oleh -

SUBANG, mitrasulawesi.id – Dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia (HKS) tahun 2020, ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma Ny.I Wayan Sulaba beserta para pengurusnya melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi kebeberapa rumah di wilayah kabupaten Subang yang menderita penyakit kanker, Selasa(4/2/2020).

Bakti sosial ini dilaksanakan dengan mengunjungi beberapa penderita penyakit kanker seperti Anang yang tinggal di perum Graha Subang, Farzana yang anaknya menderita penyakit intra abdomen dalam perut, selanjutnya Susan yang tinggal di Lanud Suryadarma yang menderita kanker payudara dan Nining yang tinggal di kampung Hamerang desa Tanggulun Kalijati Subang menderita kanker rahim.

Baca Juga:  Pangdam XVIII/Kasuari Membuka Mobile Training Team Penataran Hukum
Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma Ny. I Wayan Sulaba beserta para pengurusnya saat mengunjungi salah satu penderita kanker di wilayah Subang, Selasa (04/02/20).

Menurut Ny, I Wayan Sulaba bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati hari kanker sedunia yang diperingati setiap tanggal 4 Februari dengan tema tahun 2020 ini adalah “I Am And I Will” yang merupakan ajakan untuk bertindak yang mendesak orang-orang untuk membuat komitmen pribadi dan mewakili kekuatan tindakan individu yang diambil sekarang untuk mempengaruhi masa depan guna meningkatkan kesadaran global akan kanker.

“Oleh karena itu untuk menghormati hari kanker sedunia ini kami dari PIA Ardhya garini Cabang 5/Daerah 1 Lanud Suryadarma melaksanakan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat khususnya yang menderita penyakit kanker,” ujarnya pada saat bersilaturahmi dengan keluarga dan penderita penyakit kanker.

Baca Juga:  Hadir di Pembukaan Porprov XVII Sulsel 2022, Camat Tallo Beri Semangat ke Atlet

“Selain itu kita juga memberikan semangat dan motivasi kepada para penderita kanker agar tabah dan kuat menjalani cobaan ini sehingga dengan semangat dan berihktiar penyakitnya dapat sembuh” harapnya.

Sedangkan Menurut Anang orang tua dari salah satu penderita kangker mengatakan bahwa kami sangat terharu dan bangga ternyata masih ada yang mau peduli dengan orang yang menderita penyakit kanker.

Baca Juga:  Mendagri : Pastikan Program Prioritas Nasional Dilaksanakan Pemda

”Kami sangat bahagia dengan kedatangan ibu ibu PIA dari Lanud yang telah peduli kepada keluarga kami semoga ini dapat memberi semangat kepada anak kami sehingga anak kami dapat sembuh kembali,” harapnya dan meminta dukungan doa dari Ibu Pia.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan