Ketum Badko HMI Sulselbar Membuka Intermediate Training (LK2) Tingkat Nasional HMI Cabang Sidrap

oleh -
oleh
Foto Bersama Para Tamu Undangan dan Peserta Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional HMI Cabang Sidrap

Sidrap, MitraSulawesi.id–Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sidrap resmi dibuka di Aula SPP SNAKMA Jl Lalengbata, Kecematan Pancarijang Kabupaten Sidrap, Sabtu 29/02/20.

Puluhan kader HMI dari berbagai daerah yang ada di Indonesia dinyatakan lulus usai melalui peroses pra Training Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional HMI Cabang Sidrap.

“Sebanyak 50 peserta dari berbagai Cabang yang ada di Indonesia akan berperoses selama 1 minggu mendatang”, ungkap Kordinator Steering Commite, Zulkarnain ke awak media.

Pembukaan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Anis Dahlan, Kapolsek Pancarijang, Kodim 1420 Sidrap, Ketua KNPI Sidrap, Abd Jabbar, serta beberapa OKP yang juga turut hadir.

Baca Juga:  Cerita Kapolsek Panca Lautang Sidrap Tentang Masyarakatnya

“Selamat datang para peserta di bumi nene mallomo, semoga adek-adekku bisa betah di Kabupaten Sidrap dan bisa menambah pengalamannya dalam kegiatan ini”, ungkap Anis Dahlan.

Hal senada di ungkapkan Ketua Umum HMI Cabang Sidrap, Andi Gema Azhar Patimangi, berharap melalui kegiatan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional HMI Cabang Sidrap bisa melahirkan kader-kader yang bisa memberikan kontribusi terhadap daerahnya masing-masing.

Baca Juga:  Semarak Pilwalkot Makassar, Papua Community Siap Dukung DILAN

“Selamat datang para peserta Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional HMI Cabang Sidrap di bumi nenemallomo, kami berharap melalui kegiatan ini kalian bisa menjadi kader terbaik nantinya, yang bisa memberikan kontribusi terhadap kalian masing-masing”, ungkapnya dalam sambutannya.

Ketua Umum Badko HMI Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Lanyala Soewarno berharap melalui forum Intermediate Training (LK II) tingkat nasional bisa menjadi laboratorium kader yang bisa menjadi angin segar dalam perbaikan HMI.

Baca Juga:  Wujudkan Generasi Kuat dan Unggul, Fatayat NU Sidrap Bagi Makanan Bergizi

“Intermediate tentunya telah menjadi pendidikan formal yang ada di HMI, dan sudah menjadi sebuah laboratorium kader untuk mencapai kwalitas 5 Insan Cita”, ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Pengurus HMI Cabang Sidrap mengangkat sebuah tema Integrasi HMI : Harmonisasi Islam dan Negara. Kegiatan berlangsung hikmat dengan hiburan dari penampilan sanggar seni dari kader HMI Wati Cabang Sidrap.(hk)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan