Diusulkan Naik Pangkat, 19 Personil Polres Selayar Ikuti Ujian Beladiri

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – 19 personil Polres Kepulauan Selayar mengikuti ujian bela diri Polri di aula Endra Darmalaksana dalam rangka kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan juga untuk meningkatkan kemampuan personil dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Selasa (7/4/20).

Ujian beladiri ini dihadiri langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K, MH, bersama Kabag Sumda Kompol Sukardi, SH. M.Si, dan 19 orang dari 22 Personil yang akan naik pangkat periode 01 Juli 2020.

Baca Juga:  Kapolres Ingatkan Para Kades Netral Dalam Pemilu dan Bijak Gunakan Dana Desa

AKBP Temmangnganro Machmud menyampaikan bahwa, dari 22 orang personil yang dinaikan pangkatnya, satu orang sedang berada di Pulau melaksanakan tugas BKO dan dua orang personil merupakan usulan penghargaan.

“Kompol Drs Dg. Singai mendapat penghargaan naik pangkat menjadi AKBP dan Aiptu Muh Rafik naik Ipda dalam rangka memasuki pensiun, selain itu bela diri ini juga untuk pelaksanaan tugas sehari hari di Lapangan,” ujar Temmangnganro Machmud.

Baca Juga:  Bupati dan Kapolres Kepulauan Selayar Pimpin Apel Gelar Operasi Lilin 2023

Kabag Sumda Kompol Sukardi, SH. M.Si menjelaskan bahwa kenaikan pangkat ini berdasarkan peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016 tanggal 24 Juni 2016 tentang Administrasi kepangkatan Anggota Polri dan Peraturan Polri nomor 11 Tahun 2019 Tentang revisi perkap nomor 3 tahun 2016 tentang administrasi kepangkatan anggota Polri.

Baca Juga:  Balai Besar POM Sulsel Teken MoU dengan Pemkab Kepulauan Selayar

“Ke 22 Personil sudah bersyarat diusulkan untuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada priode 01 juli 2020,” terang Kabag Sumda. (HS)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan