Nasib Pasien Covid-19 RSU Arifin Nu’mang Berujung di Mapolsek Pancarijang Sidrap

oleh -
oleh
Kapolsek Pancarijang mempertemukan pihak masyarakat dan pihak RSU Arfin Nu'mang di mapolsek Panca Rijang, Jln Sultan Hasanuddin, Kelurahan Rappang, Kecematan Panca Rijang Kabupaten Sidrap, Ahad, 12/04/20.

Sidrap, MitraSulawesi.id–Pandemic Kasus Covid-19 di Kabupaten Sidrap mengundang reaksi masyarakat Kecematan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

Kabarnya, masyarakat hendak melakukan Aksi Unjuk Rasa di depan RSU Arifin Nu’mang, Kelurahan Rappang, Kecematan Pancarijang, Kabupaten Sidrap.

Mendengar hal tersebut, Kapolsek Pancarijang mempertemukan pihak masyarakat dan pihak RSU Arfin Nu’mang di mapolsek Panca Rijang, Jln Sultan Hasanuddin, Kelurahan Rappang, Kecematan Panca Rijang Kabupaten Sidrap, Ahad, 12/04/20.

“Demi menjaga kondisifitas Kambtibmas, makanya kami mempertemukan ke dua belah pihak untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut”, ungkap Kapolsek Panca Rijang, Mustain.

Baca Juga:  Polres Sidrap Gelar Ops Cipkon, Kapolres : Mayoritas Kendaraan di Tilang Karena Suratnya Tidak Lengkap

Masyarakat Panca Rijang menduga dijadikannya RSU Arifin Nu’mang sebagai RS rujukan untuk pasien Positif Corona mengandung unsur politik.

“Apakah dalam penanganan pasien yang sementara di rawat di RSU Arifin Nu’ mang Rappang tidak mengandung unsur politik ? karena, mengapa di rawat di RSU Arifin Nu’ mang Rappang, biasanya kalau ada pasien yang dirujuk itu di RSU Nene Mallomo Sidrap, RSU Pare pare, atau Makassar”, ungkap P Lallang.

Baca Juga:  Ada yang Masuk dan Keluar, Itu yang Terjadi pada Kodim 1420 Sidrap

Ungkapan P Lallang di klarifikasi Direktur RSU Arifin Nu’mamg, dr Budi Santoso M,Kes. Menurut Budi penempatan pasien positif corona di RSU Arifin Nu’mang tidak mengandung unsur politik.

“Terkait dengan penanganan pasien Covid 19 yang di sementara di RSU Arifin Nu’ mang Rappang itu sama sekali tidak ada unsur politik dan mengapa sehingga di rujuk di RSU Arifin Nu’ mang Rappang bukan di RSU Nene Mallomo Sidrap karena persolan tempat / ruang yang dianggap lebih memadai di RSU Arifin Nu’ mang Rappang”, ucapnya.

Baca Juga:  POBSI Sulsel Gelar Pra Porprov Cabor Billiard, Sidrap Juara Umum

Pertemuan tersebut berjalan dengan lancar dan kedua belah pihak menyerahkan kepada pihak yang berkompeten dalam menangani kasu Covid-19 tersebut.(hk)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan