Bupati MBA Pantau Pembersihan Ruas Jalan Akibat Hujan Deras

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali melakukan pemantauan langsung pembersihan material lumpur di poros jalan pada sejumlah titik akibat hujan yang melanda sejak Minggu tengah malam hingga Senin (25/5) siang.

Sebelumnya, Bupati memerintahkan dinas PU dan BPBD untuk melakukan pembersihan.

Sementara jalan poros Bonea – Benteng tepatnya dijalan Pahlawan, ditutup sementara siang tadi karena material longsor berupa lumpur dan batuan dari bukit Bonea masuk dan menutup badan jalan.

Baca Juga:  Di Musrenbang Bupati Ingatkan Tupoksi OPD Tidak Harus Menunggu Arahan

Selain itu Bupati juga memerintahkan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kadis PU untuk melakukan pantauan secara kontinyu ke semua lokasi yang terdampak tingginya curah hujan dalam dua hari terakhir.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Apresiasi dan Optimis dengan Program Sekolah Penggerak

Ia menegaskan kalau selama musim hujan ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terus siaga melakukan pantauan setiap saat.

“Sekecil apapun infonya akan kita tindak lanjuti,” tegas Basli Ali.

Selain meninjau langsung proses evakuasi material dan pembersihan material lumpur dan batu di poros Bonea, Bupati juga memantau langsung sejumlah titik pemukiman yang terdampak banjir akibat hujan seharian yang melanda Selayar. (lo2)

Baca Juga:  Ketua TP PKK Selayar Bagi Tips Cara Kelola Keuangan Rumah Tangga

Editor: Muh Jufri


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan