Kodam XVIII/Kasuari Sembelih 16 Ekor Hewan Qurban di Hari Idul Adha 1441 Hijriah

oleh -11 views

Manokwari, mitrasulawesi.id – Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020 Masehi, Kodam XVIII/Kasuari melakukan penyembelihan 16 ekor hewan qurban, Jumat (31/7/2020) di halaman Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si yang didampingi Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ferry Zein dan para pejabat Kodam XVIII/Kasuari lainnya menyerahkan hewan qurban secara simbolis kepada Kabintaldam XVIII/Kasuari, Letkol Czi Didik Marhedi sebelum disembelih

“Kita melaksanakan ibadah di tempat masing-masing dikarenakan wabah virus, sehingga perintah bapak Kasad tadi malam kita melaksanakan shalat Idul Adha di tempat masing masing, kemudian kita lanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban,” kata Pangdam dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan petunjuk dari pucuk pimpinan TNI AD (Kasad) terkait dengan pemotongan hewan qurban di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Mereka yang punya hewan kurban saja yang dipersilakan untuk mengikuti acara pemotongan hewan qurban. Kemudian bagi yang memotong juga harus dalam keadaan bersih. Hewan qurbannya juga harus dalam kondisi yang bersih. Sehingga diharapkan setelah hewan tersebut di qurbankan kemudian dibagikan kepada warga masyarakat lainnya, hewan tersebut juga dalam keadaan bersih,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Pangdam berharap apa yang digelar hari itu dapat menjadi barokah bagi diri pribadi maupun umat muslim yang berada di Kodam XVIII/Kasuari. (rls/tim)

 

Baca Juga:  Dandim 1411 Bekerjasama Dinas Pertani Bulukumba Tanam Jagung