SAR UNM Lahirkan Generasi ke-18, Sebanyak 26 Anggota Muda

oleh -
oleh

Makassar, Unit Kegiatan Mahasisswa Search And Rescue Univeraitas Negeri Makassar (SAR UNM) kembali melahirkan generasi baru dalam proses Diklatsar XVIII SAR UNM yang melahirkan 26 orang yang telah resmi dikukuhkan menjadi Anggota Muda, di Desa Paccekke, Kab. Barru, Minggu (17/11).

Para Anggota Muda yang telah resmi bergabung dalam keluarga besar UKM SAR UNM terlebih dahulu telah mengikuti berbagai rangkaian DIKLATSAR yang dimulai pada bulan September-November.

Rangkaian kegiatan DIKLATSAR XVIII SAR UNM telah berlangsung semenjak bulan September dan berakhir pada pengukuhan pada tanggal 17 November lalu. Semenjak dua bulan perjalanan yang dilalui oleh para peserta hingga akhirnya berhasil menyelesaikan DIKLATSAR XVIII dan menjadi anggota muda di SAR UNM.

Baca Juga:  Segini Gaji Komisioner KPU, Provinsi dan Kabupaten/Kota

Dimulai dengan pendaftaran yang dibuka pada tanggal 15 September, hingga rangkaian indoor dimulai tanggal 27 September-20 Oktober yang terhitung 1 bulan, dna dilanjut dengan rangkaian outdoor matra air, vetrical rescue dan matra darat yang sekaligus sebagai penentu lulus tidaknya para peserta menjadi anggota UKM SAR UNM.

Anggota Muda yang telah resmi menjadi anggota UKM SAR UNM akan mengabdi selama beberapa bulan kedepan dan akan melakukan rangkaian tes untuk selanjutnya melakukan ujian pengambilan Nomor Registrasi Anggota (NRA).

Ketua Panitia DIKLATSAR XVIII UKM SAR UNM, Sepritian mengatakan bahwa antusias para mahasiswa dalam proses perekrutan masih sangat kurang, terlihat dari makin menurunnya minat mahasiswa dalam mendaftarkan diri, terlihat dari sejumlah mahasiswa yang hanya sekedar kagum dan hanya segelintir yang berminat untuk bergabung dan menolong antar sesama.

Baca Juga:  Hadiri Kunjungan BAKN di Provinsi Sulsel, Ini Harapan Bupati Gowa

“Saya lihat dari ribuan mahasiswa UNM, mereka hanya sekedar memuji dan kagum akan dedikasi SAR UNM, tapi hanya sedikit yang terpanggil hatinya untuk bergabung dan menjadi keluarga besar SAR UNM dan mengabdikan dirinya bagi masyarakat. Saya berharap para anggota muda yang telah bergabung dapat loyal kepada SAR UNM demi kemanusiaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Junaedi selaku Dewan Pembina UKM SAR UNM mengatakan bahwa DIKLATSAR XVIII UKM SAR UNM berjalan dengan lancar meskipun masih ada beberapa kendala yang dialami oleh panitia selama kegiatan, dan itu bukanlah kendala bagi para panitia.

“Saya lihat para anggota muda yang telah dikukuhkan sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan hingga dikukuhkan, dan harapan saya semoga antusias mereka tetap bertahan hingga mereka mendapatkan NRA. Dan semoga para anggota muda kali ini bisa secepatnya melakukan ujian NRA, tanpa harus menunggu satu tahun pengabdian. Serta saya juga berharap kekompakan dan komunikasi antar anggota terus terjalin,” tuturnya.

Baca Juga:  Memprihatinkan ! Nenek Kurang Mampu Ada di Bantaeng, Ketua Bhayangkari Membantu

Pada pengukuhan kali ini, UKM SAR UNM berhasil mengukuhkan 26 orang sebagai anggota muda, yang sebelumnya terdapat 48 orang peserta yang dinyatakan lulus dalam tahapan indoor.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan