Peringati Hari Proklamasi, BAK Ajak Anak Cucu Siara di Makam Pahlawan Vetran

oleh -

Gowa, Mitrasulawesi.id– Tokoh literasi nasional yang juga Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia, Bachtiar Adnan Kusuma memimpin rombongan cucu dan cicit ziarah di makam Tokoh Veteran Pejuang Kemerdekaan Lapanrita Daeng Rau, Minggu 16 Agustus di Talamangape, Bontonompo Kabupaten Gowa.

Selain mengajak para cucu dan cicit Lapanrita, Bachtiar yang penerima penghargaan Pin Emas dari Pemerintah Kota Makassar sebagai Tokoh Motivator dan Penggagas perpustakaan lorong dan Tokoh Penggerak Pendidikan Non Formal kota Makassar ini, juga mengajak pemerhati sejarah dan budaya Kabupaten Gowa Zainuddin Daeng Tika, Arief Wangsa dan Syarifuddin Mallombasang ikut serta menjejak napak tilas perjuangan Lapanrita Daeng Rau.

Baca Juga:  Kecamatan Tallo Makassar Genjot Pelaksanaan Vaksinasi

Selain melakukan ziarah di makam Laparinta Daeng Rau juga bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Bontolangkasa Selatan di Kantor Desa Bontolangkasa Selatan.

Baca Juga:  Guna Membahas Tambahan Kouta Penerimaan Korps Wanita AD, MRPB temui Pangdam XVIII/Kasuari

Selain melakukan silatirahmi dengan para tokoh veteran yang juga murid-murid Lapanrinta, di antaranya Abdul Rahim Daeng Nassa, Daeng Ronrong dan lainnya.

Erwindianto, S.H. Ketua Perbakin Unhas, cicit almarhum Lapanrita, menilai ziarah ke makam Lapanrita sekaligus bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih cicit dan cucu-cucunya atas perjuangan dan dedikasinya sebagai Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

” Kami bangga dan bersyukur bisa mengenang napak tilas perjuangan Laparinta di Talamangape Kabupaten Gowa,” kata Erwin.

Baca Juga:  Ketua KPU Andi Dewantara Bongkar Penyebab Terjadinya PSU Pemilu 2024 di Selayar

Sementara cicit lainnya, dr.Mulafarsyah dan dr.Dea Ambarwati Kusuma, lebih mengenang kakek Lapanrita dengan berjuang keras meraih mimpinya setinggi langit. Ria, Dea, Mula dan Erwin, sepakat memprakarsai kisah perjuangan kakek Lapanrita dalam sebuah buku memori sebagai bukti sejarah perjuangan almarhum.(rls/tim)

Tinggalkan Balasan