Diduga Bantuan Bernuansa Politik, Hamka Muslimin : Tindakan ASN Pemkab Luwu Utara Cederai Demokrasi

oleh -
oleh

LUTRA, mitrasulawesi.id — Ketua Fraksi Partai NasDem Hamka Musilimin sangat menyanyangkan tindakan salah satu oknum ASN Dinas Kominfo Pemkab Luwu Utara diduga terlibat politik praktis.

Seorang oknum ASN yamg menjabat eselon III dinas Kominfo Lutra atas nama Nirwan Syakir (NS) tertangkap tangan membawa logistik salah seorang Paslon di desa Sadar, Kecamatan Bone-Bone Luwu Utara.

Baca Juga:  Hari Terakhir Ujian Sekolah, SMAN 4 Luwu Utara Gelar Pentas Seni dan Donor Darah

“Sangat disayangkan kelakuan oknum tersebut yang menyalahgunakan bantuan logistik guna kepentingan kandidatnya,” papar Politisi NasDem saat di konfirmasi via telpon, Minggu (20/9).

Menurut Hamka Muslim, tindakan oknum ASN Pemkab Lutra sangat mencenderai demokrasi di Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga:  Gabungan Peduli Masamba, Turun Lansung Bantu Masyarakat

“Sehingga, kepada Bawaslu, KASN dan aparat penegak hukum untuk memberikan sanksi tegas kepada ASN yang terlibat penyalahgunaan bantuan logistik dan netralisasi ASN,”tegas Ketua Fraksi Partai NasDem.

Lanjut, Hamka Muslimin, kita ketahui bersama. Pasca terjadinya benjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara pada Juli kemarin, daerah kita menjadi perhatian daerah yang ada di Sulsel hingga ketingkat Nasional.

Baca Juga:  Badik Ala HIMAPRODI Sainstek UMS Sidrap

“Sehingga bantuan yang turun ke Luwu Utara seharusnya itu dirasakan keluarga kita yang masih mengungsi di tenda-tenda dan tinggal dikeluarganya, namun fakta yang terjadi, jauh yang kita harapkan,”tambah Hamka Muslimin. (rls)

Tinggalkan Balasan