LSM INTIM Desak APH Usut tuntas Proyek BBPJN XIII Makassar di Kab. Luwu

oleh -4 views

Luwu, mitrasulawesi.id- Lembaga Swadaya Masyarakat Inspirasi Nawacita Timur Indonesia Madani (LSM INTIM) menyoroti pekerjaan yang dilakukan oleh pihak rekanan terhadap proyek di satker Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar yang berada di Desa Salu Paremang Selatan Kecamatan Kamanre Kabupaten Luwu, Rabu 20 Januari 2021.

Direktur LSM INTIM Suhardi Patontongan saat dimintai tanggapannya mengenai pekerjaan yang di kerjakan oleh pihak rekanan terhadap proyek di BBPJN XIII Makassar, sangat menyayangkan pekerjaan tersebut karena baru sekitar 1 bulan lalu selesai pekerjaannya namun sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, ujarnya.

Lanjut Paton pekerjaan dinding penahan tanah yang menelan anggaran sekitar 5 Miliar di duga di kerja tidak sesuai dengan perencanaan. Ini terlihat sangat jelas dinding penahan tanah sudah mulai rusak parah. Padahal masyarakat berharap pekerjaan dinding penahan tanah ini bisa bertahan lama dan masyarakat tidak khawatir ketika melintas di atas jembatan tersebut, tegas paton.

Kami meminta kepada aparat penegak hukum mengusut pekerjaan yang dikerjakan oleh pihak rekanan terhadap proyek di BBPJN XIII Makassar yang di duga melakukan pekerjaan tidak sesuai perencanaan. Kami juga akan melakukan aksi di kantor BBPJN XIII Makassar untuk meminta pertanggungjawaban serta ke kejaksaan tinggi Sulsel, tutup Paton.