HKG PKK ke 49, Pokja II Gelar Pelatihan Membatik Sibori

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Jelang Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-49, Kelompok Kerja (Pokja) II gelar Pelatihan Batik Sibori oleh Pokja II TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, bertempat di SDN 9 Ujung Kecamatan Pasimasunggu Timur, Sabtu (9/10/2021)

Ketua Pokja II Ny. Sitti Maryam Mustakim menyampaikan Kegiatan pelatihan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan membatik, selain untuk meningkatkan kualitas SDM para kader PKK.

Selain membantik adalah warisan dan budaya bangsa yang harus dijaga dan dilestarikan.

“Kegiatan dilakukan untuk mendorong  kader PKK di tingkat kecamatan hingga desa dapat meningkatkan kualitas SDM di bidang industri rumah tangga sekaligus melestarikan budaya bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, Erlina Said Anwar selaku Pelatih menyebutkan bahwa Batik Sibori adalah batik yang berasal dari Jepang  merupakan teknik pewarnaan kain yg mengandalkan ikatan, lipatan, lilitan dengan cara celup dan penuangan.

Pelatihan yang dipandu oleh 3 orang pelatih yaitu Ranti Azwar, Erlina Said Anwar dan Hj. Sulastri yang juga pengurus TP PKK Kabupaten dan diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Berbagai kegiatan dilakukan masing-masing kelompok kerja PKK Kabupaten Kepulauan Selayar untuk menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49 yang diperingati pada 11 Oktober 2021. (Kominfo-IC)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.