Ditantang Jadi Tuan Rumah Jambore Pemuda Tani 2022, Rahmat : Kami Siap Jika Itu Amanah

oleh -
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani HKTI, Rina Sa'adah turut menghadiri Pesta Panen Padi IP 300 yang dilaksanakan di Desa Mattoanging Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, (14/11/2021).

Maros, MitraSulawesi.id– Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani HKTI, Rina Sa’adah turut menghadiri Pesta Panen Padi IP 300 yang dilaksanakan di Desa Mattoanging Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, (14/11/2021). Kegiatan yang dilaksanakan kolaborasi DPC Pemuda Tani HKTI Maros, Himsaekta Fapertahut UMMA, dan Gapoktan Desa Mattoanging ini juga turut dihadiri langsung oleh Bupati Maros, Chaidir Syam dan sejumlah pejabat lainnya.

Rina yang juga Komisaris BRI Agro dalam kunjungannya tersebut turut didampingi oleh Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Tani HKTI, Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel dan sejumlah pengurus. Dalam sambutannya RIna mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh teman-teman pemuda di Maros.

“Tentu ini akan memberikan semangat dan suntikan agar para pemuda juga bisa memberikan kontribusi besar dalam proses produksi pertanian di Maros”, paparnya.

Ketum DPP Pemuda Tani HKTI dan Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel dalam giat tersebut juga mengusulkan dan menantang Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Maros menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore Pemuda Tani tahun 2022.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Maros, Rahmat Hidayat mengaku siap jika diberikan amanah Maros sebagai tuan rumah.

“Kehadiran Ibu Ketum DPP di Maros tentu menjadi energi positif tersendiri bagi teman-teman di Maros. Apalagi kita diusulkan menjadi tuan rumah, akan menjadi semangat tersendiri bagi kami. Pula menjadi berkah bagi Pemuda di Maros”, ungkap legislator muda Maros tersebut.

Dalam pesta panen tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Deputi Kementerian Perekonomian RI, Anggota DPRD Sulsel, M Irfan AB, Ketua DPRD Maros, Dandim 1422/Maros, Kapolres Maros, Rektor Universitas Muslim Maros, DIrektur BRI Agro, Anggota DPRD Maros, Kepala Dinas Pertanian, Camat Bantimurung, dan sejumlah Ketua OKP/Ormas di Kabupaten Maros.(*)