Bahas Percepatan Vaksinasi dan Siaga Bencana Alam, Kecamatan Manggala Gelar Rakor

oleh -
oleh

Makassar, MitraSulawesi.id– Sudah menjadi rutinitas pemerintah Kecamatan Manggala dalam mengevaluasi kinerja jajarannya sebagai bentuk konsistensi dalam menjalankan seluruh program Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar.

Seperti hari ini, Senin (21/02/2022) Camat Manggala, Andi Fadli menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) rutin kebut vaksinasi di Aula SMP Islam terpadu jalan Baruga, Senin (21/2/2022).

Selain rakor progres vaksinasi menghadapi cuaca ekstrim juga menjadi agenda penting dalam rakor tersebut yang juga dihadiri oleh pihak TNI – Polri dan Pengurus Menara Manggala.

Baca Juga:  Kondisi Mulai Kondusif, Petugas PLN Kembali Lakukan Pencatatan Manual

“Hari ini kita kembali evaluasi progres pelaksanaan vaksinasi covid, trend realisasinya terus bertambah, meskipun masih ada kendala – kendala tekhnis yang terjadi, seperti masih ada warga yang berstatus tunda, ” kata Andi Fadli.

Untuk realisasi vaksinasi dari 8 kelurahan sementara kita bisa bulatkan sampai hari ini, itu dikarenakan kita masih mengacu kepada beberapa sumbee data warga.

Baca Juga:  Ketua Panitia KNPI Makassar, Uji Publik Menolak Dualisme

” Kita gunakan data PLKB kita juga sandingkan dengan data Kelurahan yang berbasis NIK. Tapi kalau kita mengacu kepada data Kelurahan saja kita sdh diangka persentase 91 persen, ” ungkap Andi Fadli.

Dijelaskan juga Intinya untuk vaksinasi covid sendiri, kami dari pemerintah kecamatan Manggala, Polsek dan Danramil serta Puskesmas terus menggenjot vaksinasi di 8 kelurahan, jelasnya

Untuk menghadapi cuaca ekstrim, Andi Fadli juga sudah memerintahkan kepada delapan Lurah untuk mengaktifkan 24 jam posko siaga bencana, termasuk updeting perkembangan atau kondisi wilayah masing – masing, penanganan laporan atau aduan warga juga harus direspon cepat oleh jajaran dan satgas.

Baca Juga:  Kasus Dugaan Perusakan Ruko, Buka Lembaran Baru di Pengadilan

“Mengantisipasi pohon tumbang rawan dan berpotensi terjadi di wilayah masing-masing ada sejumlah jalan protokol yang dipenuhi pepohonan seperti di kawasan Pemda, Jalan Baruga hingga Jalan Antang Raya, ” kata Andi Fadly.(*)

Tinggalkan Balasan