Bahas Percepatan Vaksinasi dan Siaga Bencana Alam, Kecamatan Manggala Gelar Rakor

oleh -

Makassar, MitraSulawesi.id– Sudah menjadi rutinitas pemerintah Kecamatan Manggala dalam mengevaluasi kinerja jajarannya sebagai bentuk konsistensi dalam menjalankan seluruh program Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar.

Seperti hari ini, Senin (21/02/2022) Camat Manggala, Andi Fadli menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) rutin kebut vaksinasi di Aula SMP Islam terpadu jalan Baruga, Senin (21/2/2022).

Selain rakor progres vaksinasi menghadapi cuaca ekstrim juga menjadi agenda penting dalam rakor tersebut yang juga dihadiri oleh pihak TNI – Polri dan Pengurus Menara Manggala.

“Hari ini kita kembali evaluasi progres pelaksanaan vaksinasi covid, trend realisasinya terus bertambah, meskipun masih ada kendala – kendala tekhnis yang terjadi, seperti masih ada warga yang berstatus tunda, ” kata Andi Fadli.

Untuk realisasi vaksinasi dari 8 kelurahan sementara kita bisa bulatkan sampai hari ini, itu dikarenakan kita masih mengacu kepada beberapa sumbee data warga.

” Kita gunakan data PLKB kita juga sandingkan dengan data Kelurahan yang berbasis NIK. Tapi kalau kita mengacu kepada data Kelurahan saja kita sdh diangka persentase 91 persen, ” ungkap Andi Fadli.

Dijelaskan juga Intinya untuk vaksinasi covid sendiri, kami dari pemerintah kecamatan Manggala, Polsek dan Danramil serta Puskesmas terus menggenjot vaksinasi di 8 kelurahan, jelasnya

Untuk menghadapi cuaca ekstrim, Andi Fadli juga sudah memerintahkan kepada delapan Lurah untuk mengaktifkan 24 jam posko siaga bencana, termasuk updeting perkembangan atau kondisi wilayah masing – masing, penanganan laporan atau aduan warga juga harus direspon cepat oleh jajaran dan satgas.

“Mengantisipasi pohon tumbang rawan dan berpotensi terjadi di wilayah masing-masing ada sejumlah jalan protokol yang dipenuhi pepohonan seperti di kawasan Pemda, Jalan Baruga hingga Jalan Antang Raya, ” kata Andi Fadly.(*)