Bangun Jongging Track Karebosi, Dispora Makassar Anggarkan Rp15 Miliar

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar siap membangun jogging track di Lapangan Karebosi Makassar.

Total biaya pembangunan disipakan Dispora Makassar kurang lebih Rp15 miliar untuk jogging track.Hal itu diungkapkan Kepala Dispora Kota Makassar, Andi Patiware baru-baru ini.

Menurut rencana, desainnya seperti simbol angka 8 atau model elevated yang bertingkat. Selain jogging track, juga ada pembangunan lapangan bola dengan rumput sintetis.

Baca Juga:  Covid-19 Tak Terbendung, LAPAR Sulsel Gelar FGD Virtual Bersama Tokoh Agama

Sesuai estimasi tim ahli dan tim teknis untuk tahun ini hanya dapat membangun jogging track terlebih dahulu.

Nantinya, ada tiga lapangan, satu lapangan akan dibagi dua untuk fasilitas yang lain. Untuk bagian olahraga akan dipasangkan lampu sebagai penerang di malam hari. Ada juga tatami (lapangan mini soccer dan karpet beladiri), dan yang akan mendapat penanganan juga bagian skatepark.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Kagum dengan Kecamatan Rappocini

“Di sisi kirinya ada softball. Terus sisi kanannya ada space, bisa ada panahan, voli atau bagaimana karena nanti kita akan meminta pertimbangan KONI,” terangnya.

Baca Juga:  Kasdam XVIII/Kasuari Pimpin Pemaparan RGB dan Penerimaan Satuan BKO

Pengunjung juga akan merasa aman ketika membawa barang karena nantinya akan disiapkan loker.

“Mulai dari jogging track, lapangan, arena-arena cabang olahraga, termasuk sudah disiapkan loker. Kami juga sudah minta ada semacam creative hub saja,” bebernya.

Tinggalkan Balasan