Didampingi Kadispora Makassar, Danny Pomanto Makassar Motorcross Championship 2022

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Makassar Motorcross Championship 2022 menggentak Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah dibuka langsung Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Minggu (4/6/2022).

Didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Makassar Andi Patiware B. Djemma menyaksikan langsung pembalap-pembalap muda perwakilan dari beberapa provinsi di Kawasan Indonesia Timur menaklukkan medan yang memacu adrenalin.

Danny Pomanto mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan nasional Makassar Motorcross Championship 2022 dengan harapan bisa melahirkan bibit-bibit muda atlet berprestasi.

Baca Juga:  Pemuda Pantama Salurkan Kebutuhan Puasa di Panti Asuhan dan Menu Buka Puasa

“Luar biasa animo masyarakat penggemar motorcross. Ini harus di apresiasi karena olahraga tersebut membutuhkan kemahiran khusus. Tidak semua orang bisa menaklukkan medan mengendarai motor dengan kecepatan tinggi,” papar Pomanto saat pembukaan Makassar Motorcross Championship 2022, di Jalan Tanjung Bunga Makassar.

Pomanto itu ikut menyaksikan kelihaian para peserta memacu adrenaline melalui atraksi motor yang dikendarainya, Dia mengatakan, potensi para balap motor ini harus didukung.

Baca Juga:  Tiga Pimpinan Perusahaan PT di Panggil Kadishub Lutra, Ada Apa?

“Melalui kejurnas ini diharapkan lahir bibit bibit muda atlet berprestasi. Kita terus mendorong itu. Tetap bersemangat dalam berlomba,” katanya.

Selain itu, Danny berharap kejurnas motorcross ini menjunjung tinggi sportifitas dan tetap hati-hati menjaga keamanan diri para pebalap di medan pertandingan.

“Tetap utamakan sportifitas dan jaga kekompakan. Silaturahim utama, jadikan ini wadah untuk saling melengkapi dan memberi kekuatan. Bersaing itu adalah hal yang wajar,” papar Wali Kota Makassar dua periode ini.

Baca Juga:  Pangdam XVIII/kasuari Hadiri Pembayaran Ganti Kerugian Tanah

Kejurnas motorcross seri dua, region 5 Sulawesi ini menyita perhatian penggemar motorcross di berbagai daerah untuk turut serta menunjukkan kemampuan berlomba di medan menantang.

Kejurnas tersebut diikuti peserta bukan hanya dari Sulsel, tapi juga dari Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, serta pebalap lokal di 24 kabupaten/kota se-Sulsel untuk beradu teknik menunjukkan aksi terbaiknya.

Tinggalkan Balasan