Sekcam Manggala Pimpin Rakor Pembentukan Tim MATTABE

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id– Sebagai salah satu langkah persiapan penanganan bencana dilaksanakan Rapat Koordinasi pembentukan tim manggala tanggap bencana (MATTABE), Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris camat manggala andi anshar mewakili camat manggala dan dihadiri oleh Kabid BPJKS Dinas Sosial Kota Makassar Andi Rahmat Mappatoba, Dantamil Pnk-Mgl 1408 Myr. R. Agus Hidayat, mewakili kapolsek manggala wakapolsek wahiduddin, plt Kapus batua drg. Nurwahidah, Kapus Antang dr. Roslyna, Kapus Antang Perumnas drg. Sulpiah, Surveilans PKM Tamangapa Isdayana dan para lurah sekecamatan manggala.

Baca Juga:  Bupati, Shalat Jumat Bersama Ustadz Taqy Malik di Masjid Agung Syekh Yusuf

Andi Anshar Dalam sambutan menyampaikan bahwa kecamatan manggala mempunyai resiko kemungkinan terjadinya bencana alam, terutama banjir, “Karena itu, untuk menjamin terselenggaranya pelaksanaan penanggulangan bencana perlu dilakukan upaya secara terencana, terpadu, terkoordinir dan menyeluruh yang dilakukan oleh pemerintah, dan instansi terkait dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman, resiko dan dampak bencana.” ujarnya. Untuk itu diminta kepada para lurah untuk membentuk tim MATABE tingkat kelurahan.

Baca Juga:  Hujan Terus Mengguyur, Warga Gowa Minta di Evakuasi

Pada kesempatan yang sama Andi Rahmat Mappatoba yang menjabat sebagai Kabid BPJKS dinas sosial kota makassar, menyatakan dukungan penuh dari dinas sosial untuk tim MATABE dan meminta agar dibentuk lumbung sosial per kelurahan untuk mempermudah distribusi bantuan kepada para korban bencana.

Baca Juga:  Kapolres Gowa Serahkan Hewan Qurban Secara Simbolis

Rapat Koordinasi ini berlangsung efektif dengan memperoleh usulan dari peserta rapat terkait teknis penanganan bencana dan pembentukan tim “Melalui kolaborasi semua pihak, diharapkan upaya penanganan bencana dapat berjalan dengan efektif dan efisien” Ditambahkan Andi Anshar.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan