Bikin Bangga! Kepala Bapenda Makassar Firman Pagarra Dapat Undangan Wakili Indonesia ke USA Bahas Digitalisasi Pajak

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar Firman Hamid Pagarra belajar terkait dengan program dan demokrasi Washinton DC Amerika Serikat.

Firman Pagarra sendiri mendapat undangan khusus dari Gedung Putih setelah dinyatakan lolos atas program yang di paparkan. Sehingga bekesempatan belajar di Internasional Visitor Leadership Program Summit For Democracy.

“Menurut Pemerintah USA mengundang bahwa sekarang era digitalisasi itu di gaungkan di daerah asia tenggara, khusus Indonesia, dia melihat ada potensi metode pendapatan untuk jadi lebih meningkat dengan sistem digital,” kata Firman Panggara dalam keterangannya.

Baca Juga:  HIPMI Peduli Sulsel Bagikan Sembako Buat Masyarakat Terkena Dampak Covid-19

Firman menjalani seleksi dari seluruh peserta di dunia. Seleksi dilakukan sejak Februari dan dilanjutkan dengan pelatihan secara zoom sejak April dan Mei 2022 lalu.

“Jadi saya kesana memenuhi undangan itu mulai 11 hingga 22 Juli 2022. Kami di undang bersama 15 orang di seluruh dunia kami wakili indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:  MBA Buka Seminar dan Workshop, Perkuat Pengawasan Demokrasi Anti Money Politik

Menurut Firman, ada 11 orang Wali Kota dan 4 pejabat setingkat kadis dan asisten yang mendapat undangan. Mereka juga diberi pemahaman soal demokrasi di Amerika Serikat.

“Salah satunya pertemuan untuk memberikan pemahaman demokrasi kepala daerah se dunia . Kita tahu beberapa tahun lalu ada pemilihan kotak kosong di Makassar dan itu salah satunya kami di lirik,” terang Firman.

Baca Juga:  Bakornas LEMI Jaga Instabilitas Negara

Mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini juga akan memperkenalkan Kota Makassar di Amerika Serikat khususnya Metaverse.

“Kami menyampaikan di tahun ini di bidang pendapatan daerah aplikasi berbasis digital setidaknya Makassar mencoba tidak offline lagi tapi kita gunakan sistem online,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan