IPDA Amiruddin Dipindahtugaskan, Andi Tenri Sangka: Terima Kasih Atas Dedikasinya

oleh -
oleh
Foto Andi Tenri Sangka dan IPDA Amiruddin

Sidrap, MitraSulawesi.id– IPDA Amiruddin SH di mutasi ke Polres Sidrap sebagai PAMA Polres Sidrap. Sebelumnya, Amiruddin sapaan akrabnya menjabat sebagai Kapolsek di Kecamatan Pitu Riase.

Selama menjabat Kapolsek di Kecamatan Pitu Riase, Amiruddin mendapatkan kesan yang baik dari masyarakat Kecamatan Pitu Riase.

Seperti yang di ungkapkan Andi Tenri Sangka (Toko Masyarakat Kecamatan Pitu Riase). Ia menilai, Amiruddin selama masa jabatannya sebagai Kapolsek di Kecamatan Pitu Riase memberikan dampak positif terhadap lingkungan hidup.

“Salah satu hal yang paling berkesan dari IPDA Amiruddin selama sebagai Kapolsek Pitu Riase, sosoknya memberikan dampak positif terhadap lingkungan hidup di Kecamatan Pitu Riase. Salah satunya, masyarakat yang pada awalnya menangkap ikan dengan racun, tapi kegigihan beliau memberikan edukasi sehingga pada akhirnya masyarakat tidak lagi menggunakan racun dalam hal menangkap ikan di sungai,” jelas Andi Tenri Sangka ke awak media kami, Jum’at 22/07/22.

Baca Juga:  Peduli Covid-19, Keluarga RMS Berbagi

Sebelumnya, diketahui Andi Tenri Sangka atau kerap di sapa Andi Kengkeng melalui organisasi yang di beri nama Aliansi Peduli Sungai Bila senantiasa memperjuangkan hak-hak masyarkat untuk menjaga sungai bila supaya tetap tidak tercemari.

Baca Juga:  Kadin Sidrap UMKM Expo 2022 Resmi Ditutup, AM Yusuf Ruby : Terimakasih Setinggi-tingginya

Melalui awak media kami, ia menilai IPDA Amiruddin selama sebagai Kapolsek Pitu Riase berhasil menjadi mitra masyarakat dalam hal menjaga lingkungan hidup.

“Selama masa jabatan IPDA Amiruddin, beliau terus berkerja sama dengan kami untuk terus memberikan pembinaan kepada masyarakat. Sehingga hampir dikata kebiasaan masyarakat menangkap ikan dengan meracuni sungai, masyarakat sudah tidak melakukannya lagi,” ungkapnya.

Ia menambahkan “Itu yang membuat kami sebenarnya enggan melihat IPDA Amiruddin di pindah tugaskan. Meski demikian, karena hal itu amanah negara, maka, kami harus mengikhlaskan. Pada intinya, saya secara pribadi mewakili Aliansi Sungai Bila mengucapkan banyak terimakasih kepada IPDA Amiruddin atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kapolsek di Pitu Riase,” tuturnya.

Baca Juga:  Ini Pelaku Penculikan dan Pembunuhan Haikal

Andi Tenri Sangka juga berharap Kapolsek baru yang ada di Kecamatan Pitu Riase kedepannya bisa bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga kelestarian sungai bila.

“Kami berharap Kapolsek Pitu Riase yang baru nanti bisa bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga kelestarian sungai bila,” harapnya.(HK/Tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan