Ratusan Laskar Pelangi DPU, Akan Sukseskan Lorong Wisata

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Pemerintah Kota Makassar dibawah naungan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar akan melibatkan 994 Laskar Pelangi (LP) dalam program Sentuh Lokasi Lorong Wisata (Longwis) yang tersebar di 312 wilayah Kota Makassar, sejak Minggu ketiga bulan Juli hingga hari ini selasa, 02 Agustus 2022.

994 Orang Laskar Pelangi Dinas PU Kota Makassar yang terdiri dari 365 orang Laskar Pelangi Administrasi dan 629 Laskar Pelangi Operasional, dalam rangka mensukseskan Program lorong wisata yang dicanamkan pemerintah kota Makassar.

Baca Juga:  Selamat! Wakapolda Sulsel Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unversitas Bengkulu

 

365 Laskar Pelangi Administrasi melakukan pendataan di 312 lokasi lorong wisata dan 629 Laskar Pelangi Operasional Satgas PU melakukan perbaikan paving blok, pemasangan granit dan pengerukan drainase yang ada di lokasi Lorong Wisata.

Baca Juga:  DPK Pemuda Tani HKTI Sidrap Launching Pengangkutan Sampah Berbasis Aplikasi

Kepala DPU Kota Makassar Zuhaelsi Zubir mengungkapkan, hal ini menjadi bukti keterlibatan DPU dalam program unggulan Wali Kota Makassar.

“Kami sentuh lorong wisata sejak Bulan Juli dalam bentuk pekerjaan fisik, adapun dalam bentuk pendataan potensi dan kondisi lorong, kami turunkan 365 laskar pelangi,” salutnya.

Baca Juga:  Bupati Bahas Persiapan Peserta Internasional Yacht Rally di Selayar

Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) Dinas PU Hamka Darwis menambahkan, Dinas PU mengerahkan seluruh perhatian dan sumber daya yang ada ke program lorong wisata menjelang launching di HUT RI nanti.

“Insya Allah kita akan rangkaian HUT kemerdekaan RI dengan Launching Longwis,” tutupnya.
(rls/tim)

Tinggalkan Balasan