Dispora Cari Duta Pemuda Makassar, Puluhan Anak Milenial Berebut Daftarkan Diri

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar menggelar ajang pencarian Duta Pemuda Kota Makassar.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar, Muhammad Dasysyara Dahyar mengatakan, sudah ada puluhan anak muda Kota Makassar yang mendaftarkan diri menjadi duta pemuda.

“Terakhir itu data yang kita terima sudah ada 35 orang yang mendaftar. Saya masih menunggu data fix-nya” kata Dee sapaannya, Minggu, 7 Agustus 2022.

Dee menyebutkan administrasi peserta yang mendaftar akan diseleksi mulai 8-9 Agustus besok. Jika dianggap bersyarat maka bisa lanjut untuk tahap wawancara.

Baca Juga:  Pemkab Selayar Laksanakan Workshop Aplikasi Sistim Keuangan Desa

“Tes wawancara kita jadwalkan 10 Agustus. Kita sudah siapkan psikolog untuk interview,” ujarnya.

Untuk peserta yang lolos sampai pada tahap wawancara selanjutnya akan mengikuti beberapa kelas. Seperti, visit di lorong wisata dan pemotretan yang dijadwalkan pada 11 Agustus.

Pembekalan untuk menjadi duta pemuda dijadwalkan pada 12 Agustus, kelas milenial fest 13 Agustus, dan grand final 14 Agustus.

Baca Juga:  Gugur? Diduga H.A Tidak Penuhi Syarat Calon Kades Rajuni, Begini Jawaban Ketua PPK

“Kita ada agenda visit ke lorong wisata dengan harapan calon duta wisata mampu menyukseskan program tersebut,” tuturnya.

Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware menjelaskan pemilihan duta pemuda merupakan upaya peningkatan kreativitas pemuda. Di mana mereka berperan untuk menjaring pemuda kreatif di wilayahnya masing-masing.

“Ini kita fokuskan mencari duta pemuda yang berdomisili di lorong wisata. Sehingga mereka bisa bersama-sama dengan pemuda yang lain bergerak untuk menghasilkan suatu kreativitas,” jelasnya.

Baca Juga:  Kapolri Beri Bantuan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Lutra

Melalui pemilihan ini, Dispora mendorong pemuda Kota Makassar untuk lebih mandiri, kreatif, dan menginspirasi bagi pemuda yang ada di wilayahnya.

“Kita cari yang ideal, baik dari segi teknis pengembangan jejaring, mental, dan spiritual sehingga mereka mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan optimal,” tutup Andi Pattiware.

Tinggalkan Balasan