Ringankan Beban Masyarakat, Samsat Selayar Bebaskan Denda Pajak Kendaraan

oleh -

Dirinya menyebutkan bahwa, tujuan utama program ini adalah selain memberi kemudahan juga dalam rangka membantu dan meringankan masyarakat pemilik kendaraan untuk menyelesaikan kewajiban pajaknya.

Diungkapkan bahwa insentif yang diberikan kepada masyarakat wajib pajak bermacam-macam, mulai dari Pembebasan seluruh denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), maupun Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Baca Juga:  Kadis Perindag Selayar Ajak Masyarakat Manfaatkan Tol Laut Untuk Angkutan Komoditi

“Untuk semua jenis kendaraan bermotor, diberi diskon Pengurangan pokok PKB tahun berjalan sebesar 2.5% (dua koma lima persen),” imbuhnya.

Khusus untuk kendaraan angkutan barang atas nama pribadi atau badan hukum Indonesia, diberi kemudahan Pengurangan pokok PKB tunggakan sebesar 30% (tiga puluh persen).

Baca Juga:  BAS Datangi KPU Mendaftar Diantar Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi

Selanjutnya untuk kendaraan angkutan umum orang terdaftar plat kuning atas nama pribadi atau badan hukum Indonesia diberi Pengurangan pokok PKB tunggakan sebesar 40% (empat puluh persen).

Kepala UPT Pendapatan Samsat Wilayah Kepulauan Selayar, Nur Kamal pun berharap dengan kebijakan ini masyarakat termotivasi untuk melakukan pembayaran pajak kendaaran bermotor.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Teken Kerja Sama dengan BPN

Ia juga berharap kepada masyarakat yang kurang mengerti dengan kebijakan ini, untuk datang kekantor Samsat menanyakan langsung secara detailnya.

Terakhir dikatakan, Ketaatan masyarakat dalam membayar dan melunasi pajak kendaraan juga akan berdampak pada kemajuan pembangunan daerah. (Ic)

Tinggalkan Balasan