PKK Selayar Asah Skill Melalui Pelatihan Peningkatan Kapasitas

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Pengurus PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar, bertempat di Pendopo Dekranasda, Jumat (1/12/2023).

Hadir membuka acara, Ketua TP PKK Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli menuturkan bahwa para pengurus TP PKK kecamatan, desa/kelurahan memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dalam menggerakan dan mempelopori pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga:  Dansatgas TMMD Kodim Selayar Bawakan Materi Kesadaran Bela Negara di Pelatiahan PKB PKDRT

“Oleh karena itu Peningkatan Kapasitas ini difokuskan pada tiga jenis pelatihan yakni Pembuatan Kipas dari Bambu, Capasity Building, dan Serve With Love,” terangnya.

Selain mendorong pemanfaatan bambu juga diharapkan dapat meningkatkan sumber daya para pengurus dan kader PKK dalam mengasah skill, keterampilan dan kreatifitas sehingga kedepan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Baca Juga:  Bupati MBA Berikan Bantuan Kepada 7 Keluarga Korban Kebakaran di Dusun Patori

Selain keterampilan, yang tak kalah pentingnya adalah pembinaan sikap dan pengembangan potensi diri sebagai bekal menunjang tugas khususnya dalam mengoptinalkan 10 Program Pokok PKK.

“Kita harapkan melalui pelatihan Capacity Building ini mampu meningkatkan kapasitas dan menanamkan rasa percaya diri Tim Penggerak PKK dan menjadikan diri kita memiliki kepribadian, dan tangguh dalam memimpin dan menjanlankan organisasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Tim Asistensi Polres Selayar Kunjungi Polsek Polebungin, Begini Arahannya

Sebelumnya Erma Noviyanti selaku ketua panitia mengungkapkan, kegiatan peningkatan kapasitas ini akan dilaksanakan selama dua hari, 1 – 2 Desember 2023, dengan menghadirkan beberapa orang narasumber yang berasal dari berbagai sektor. (Humas-IC)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.