Ketua KNPI Selayar Kritik Penyelenggara Pemilu, Kelalaian Terjadinya PSU Tidak Perlu Terjadi

oleh -
Forum diskusi yang digelar oleh KPU Kepulauan selayar di Cafe Demokrasi Tanadoang Cafe, Senin (19/02/2024) pukul. 20.30 Wita.

Selayar, mitrasulawesi.id – Ketua KNPI Kepulauan Selayar Dian Adiluhur memandang penyebab terjadinya pemungutan suara ulang (PSU) di 3 TPS pada pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan selayar merupakan tamparan bagi penyelenggara pemilu.

Hal tersebut diungkapkan dalam forum diskusi yang digelar oleh KPU Kepulauan selayar di Cafe Demokrasi Tanadoang Cafe, Senin (19/02/2024) pukul. 20.30 Wita.

Baca Juga:  BAK, Gubernur NA Persembahkan Literasi Ibu dan Anak di Sulsel

Menurut Ketua KNPI Dian Adiluhur, Pelaksanaan PSU bukanlah sebuah prestasi yang harus dibanggakan, justru peristiwa PSU yang terjadi pada Pemilu 2024 secara keseluruhan di Indonesia merukan suatu kejadian yang perlu dikoreksi. Baik penyelenggara maupun yang mengawasi jalannya proses pemilu yang baik dan lancar.

Baca Juga:  Dihadapan Veteran dan Warakawaru Ini Yang Disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari

“Kami sebagai pemuda tentunya mengambil sikap kritis menyikapi masalah ini, bukan mendiskreditkan penyelenggara tetapi ingin membangun dan memperbaiki penyelenggaraan pemilu untuk kedepannya. Anggaplah ini adalah masukan untuk sebagai catatan penting agar kejadian serupa tidak terulang dimasa yang akan datang. Apalagi beberapa bulan ke depan kita akan memasuki Pilkada 2024,” jelas Dian Adiluhur.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan