Kabupaten Selayar Tundukkan Kabupaten Bone di Kejuaraan Sepak Takraw 2019

oleh -0 views

Makassar, Mitrasulawesi.id – Kejuaraan Sepak Takraw 2019 se-Sulawesi Selatan (KST) yang diselenggarakan oleh Yayasan Gema Prestasi Indonesia (YGPI) Sulsel berhasil dimenangkan Kabupaten Selayar I, Minggu (8/9/19) siang tadi.

YGPI didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dan Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sulsel yang dilangsungkan di Lapangan Sepak Takraw Gedung Mulo, Makassar, sejak 5 September lalu.

Pada laga final, Kabupaten Selayar I sukses menundukkan Kabupaten Bone I dengan skor 21-7 dan 21- 9 dan berhak membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp. 8 juta, trofi dan sertifikat.

Kabupaten Selayar I berhasil mengalahkan 31 regu dari 15 kabupaten, sementara Kabupaten Bone sebagai runner up mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 6 juta serta trofi dan sertifikat.

Sedangkan Kabupaten Maros dan Kabupaten Selayar II masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta juga trofi dan sertifikat selaku juara tiga bersama.

Dr. Fatoni S.Pd., M.Pd, selaku ketua panitia KST Sulsel 2019 berharap para pemenang bisa mendapatkan motivasi lebih untuk meraih prestasi hingga ke level nasional.

“Semoga dengan lahirnya juara dari kompetisi ini mampu menstimulus para anak muda untuk kembali berlatih agar menaikkan prestasi pada kejuaraan selanjutnya hingga level nasional,” harap Fatoni.

(Mila)