Konferkab PWI Sidrap-Enrekang Dibuka, Menanti Nahkoda Baru PWI Sidrap-Enrekang

oleh -
oleh
Konferensi Kabupaten (Konferkab), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidrap resmi dibuka oleh Kabag Hukum Pemkab Sidrap, Faisal, di Ballroom Hotel Grand Sidny, Minggu 24/11/19.

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Konferensi Kabupaten (Konferkab), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidrap resmi dibuka oleh Kabag Hukum Pemkab Sidrap, Faisal, di Ballroom Hotel Grand Sidny, Minggu 24/11/19.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bagian Hukum, Andi Muh Faisal, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Dandim 1420 diwakili oleh Pasi Ops, Letda Inf Abd Muis, Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan, Ketua Kadin Andi Muh Yusuf Ruby, Kepala Seksi Intel Kejari, M Ikbal.

Selain itu juga dihadiri Wakil Ketua PWI Provensi Sulsel, H. Mappiar, didampingi H Mudarak Dahlan, Ketua PWI Sidrap, Hasman Hanafi dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kamenag Sidrap, Musrara.

Baca Juga:  Kemeriahan SKBKT di Sidrap, Dihadiri Ribuan Peserta Dari 23 Kabupaten/Kota

Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Hasman Hanafi dalam sambutannya mengatakan berkat dukungan serta kemitraan yang selama ini turut membantu kegiatan kewartawanan di Sidrap dapat berjalan dengan lancar.

“Ini semua berkat teman-teman kegiatan Kewartawanan di Sidrap dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Hasman juga berharap kepada teman yang akan konferkab PWI Sidrap-Enrekang dapat mengikuti tata tertib.

“Kita harus mencari pemimpin yang betul-betul bisa meningkatkan dan mengembangkan PWI kedepan,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, Mafiar mengatakan berharap pemimpin yang akan datang bisa lebih baik

Baca Juga:  Anggota Sat Shabara Polres Sidrap Hadir Sebagai Pahlawan Anak SD

“Semoga Konferkab PWI Sidrap-Enrekang kali ini melahirkan Nahkoda baru yang lebih baik dari sebelumnya”, ungkapnya.

Mafiar menambahkan bahwa PWI pusat dan Sulsel saat ini terus membenahi seluruh Anggota PWI termasuk Pendidikan, Pelatihan Dasar dan Lanjutan untuk memberikan bekal terhadap teman-teman PWI.

“Perlu dijelaskan bahwa Uji Kompetensi Wartawan (UKW) memiliki tingga tingkatan yaitu, Tahap Dasar, Madia dan Utama. Tingkatan ini wajib dikuti jenjang ini oleh semua anggota perwarta”, tambahnya.

Sementara Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Sidrap, Faisal menyampaikan banyak terima kasih kepada PWI atas kerjasamanya selama ini.

Baca Juga:  PPM Gowa Resmi Dilantik, Siap Lebarkan Sayap 18 Kecamatan

Siapapun yang terpilih nanti sebagai Ketua PWI yang baru diharapkan bisa dapat bekerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan.

“Mari kita Ciptakan berita yang menyejukkan karena tulisan wartawan itu langsung menjadi opini di masyarakat,” kata Faisal.

Kita hanya berharap bahwa sinergitas yang selama ini dilakukan hendaknya terus ditingkatkan utamanya di pengurus baru nantinya. (hk)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan