BKPRMI Sidrap Bakal Gelar FASI, Ini Tujuannya

oleh -
oleh
Sekertaris Umum DPD BKPRMI Kabupaten Sidrap

Sidrap, MitraSulawesi.id–Dewan Pengurus Daerah Badan Kordinasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Sidrap bakal menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kabupaten Sidrap.

Kabarnya, Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) akan di lakasanakan pada Jum’at 20 Desember mendatang di mesjid agung, Pangkajene, Kabupaten Sidrap.

Dalam FASI, BKPRMI mengklasifikasikan lomba sesuai tingkat masing-masing, diantaranya, lomba tingkat santri TKA, TQA, dan TPA.

Pamflet FASI Tingkat Kabupaten Sidrap

Sekertaris Umum DPD BKPRMI Kabupaten Sidrap, Zulkifli Rahman berharap dari kegiatan ini bisa menjadi ajang pengembangan bakat keislaman para santri dan semangat religiusnya semakin meningkat.

Baca Juga:  Camat Panakkukang Hadiri Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Nurut Taqwa Kelurahan Paropo

“Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) kami gelar sebagai upaya kami untuk mengembangkan minat bakat dan potensi generasi dalam hal keislaman, tentunya dengan hadirnya FASI ini bisa menjadi spirit baru untuk menambah lagi spritual (religius) kita”, ungkap Zulkifli.

Beliau juga berharap pembina TPA, TQA, dan TKA ikut berpartisipasi dalam kegiatan FASI yang akan digelarnya.

“Tentunya kami berharap kepada segenap pembina TPA, TQA, dan TKA untuk mendaftarkan santrinya untuk berpartisipasi dalam kegiatan FASI pada 20 Desember mendatang”, harapnya.

Baca Juga:  Bersama Kanit Intel Polsek Banjarsari, Babinsa Mangkubumen Silahturahmi Ke Ponpes Al-Islam Gumuk

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Sidrap, Siswadi, mengatakan bahwa, FASI tingkat kabupaten ini sebagai ajang seleksi untuk mengikuti lomba FASI tingkat Provinsi Sulsel.

“Kegiatan ini menjadi ajang seleksi untuk persiapan mengikuti lomba FASI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dan juara pada FASI kali ini akan mewakili Kabupaten Sidrap untuk mengikuti FASI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan di selenggarakan di kabupaten Wajo pada bulan Maret 2020 mendatang.

Baca Juga:  Wujudkan Pelaksana Ibadah Paskah Berjalan Aman,TNI-Polri dan Eksekutif Gelar Patroli Keliling

Lebih lanjut, Siswadi, berharap agar Para Pembina TKA/TPA/TQA agar betul-betul mengirim peserta terbaiknya, agar bisa mengharumkan nama baik Sidrap.

Sebagai bentuk apresiasi, maka Peserta yang berprestasi (juara) akan mendapatkan sertifikat, piala, dan juga uang pembinaan.(hk)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan