Respon Bencana Alam, Mahasiswa PTM Sidrap Gelar Aksi Galang Dana

oleh -
oleh
Aksi Galang Dana Mahasiswa PTM di Rappang

Sidrap, MitraSulawesi.id–Puluhan mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar aksi galang dana untuk korban bencana alam angin kencang yang melanda Kabupaten Sidenreng Rappang

Aksi sosial para mahasiswa PTM tersebut di lakukan di berbagai tempat yang strategis untuk melakukan aksi galang dana ini di antaranya, Rappang, Pangkajene, Watang pulu dan Tanru tedong.

Baca Juga:  Kadis PU Zuhaelsi Zubir Apresiasi Kinerja USAID-IUWASH Tangguh

Koordinator Aksi, Andrianto Abbas mengatakan bahwa panggalangan dana ini di laksanakan selama 5 Hari berturut turut, mengingat kejadian angin kencang yang di alami di berbagai daerah cukup parah.

” Kami berusaha memassifkan galang dana ini yang kami mulai pada hari Selasa 7 – 11 Januari mendatang. Adapun donasi hasil galang dana ini nantinya akan kami distribusikan ke Pihak Lazismu atau lembaga amil zakat muhammadiyah untuk selanjutnya di serahkan ke Posko bencana alam”, ungkap Andrianto abbas kepada awak media Selasa, 07/01/19.

Baca Juga:  Komisi I Gelar Rapat Komisi Pembayaran Ganti Rugi BandaraTanpa Padang

Sementara itu, Nurul Qalby salah satu Mahasiswa yang ikut aksi galang dana mengungkapkan permohonan maaf dalam orasinya.

“Kepada pengguna jalan kami memohon maaf yang sebesar-besarnya karna telah mengganggu kelancaran perjalanannya kami mengajak para pengguna jalan untuk myisihkan sedikit rezkinya kepada korban bencana alam”, ungkapnya dalam celoteh orasinya.(FA/HK)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan