Kuker Danrem 141 Toddopuli Tinjau Personil Kodim 1420 Sidrap Bantu Korban

oleh -
oleh
Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 141 Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno, S.AP melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1420 Sidrap dalam rangka meninjau langsung lokasi yang terkena dampak bencana angin kencang di Wilayah Kabupaten Sidrap. Rabu 08/01/20 sore

Sidrap, MitraSulawesi.id–Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 141 Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno, S.AP melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1420 Sidrap dalam rangka meninjau langsung lokasi yang terkena dampak bencana angin kencang di Wilayah Kabupaten Sidrap. Rabu 08/01/20 sore.

Dalam kunjungannya Danrem 141 Toddopuli didampingi Kasiops Rem 141 Toddopuli, Letkol Inf Apryadi Nidjo, S.IP disambut langsung oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos.

Setibanya di Kabupaten Sidrap, Kolonel Inf Suwarno, S.AP langsung meninjau rumah warga yang rata dengan tanah akibat angin kencang di Kelurahan Kanyuara Kecamatan Watang Sidenreng, terlihat di lokasi Danrem nampak berbincang dengan Dandim 1420 Sidrap dan Lurah Kanyuara serta Warga mengenai kerusakan dan korban pasca bencana.

Baca Juga:  SMK Negeri I Selayar Edukasi Masyarakat Bersih Pantai di Kampung Penyu

Dalam peninjauan tersebut Danrem 141 Tp menyaksikan langsung personel Kodim 1420 Sidrap sedang mengerjakan pembangunan 1 unit rumah warga. Sebagaimana diketahui bahwa Kodim 1420 Sidrap bekerjasama dengan BPBD Sidrap akan membangun 2 unit rumah bagi warga yang rumahnya rata dengan tanah. Seusai mendapat penjelasan dari Dandim, Danrem 141 Toddopuli melanjutkan peninjauan rumah warga yang rata dengan tanah akibat terjangan angin kencang di Kelurahan Batu Lappa Kecamatan Watangpulu.

Baca Juga:  Galeri Timnas U-19 Siapkan Cara Berbeda Untuk Lawan Vietnam

Rombongan Danrem kemudian menuju Makodim 1420 Sidrap, disambut oleh Wakil Bupati Sidrap Ir. H. Mahmud Yusuf dan meninjau Posko Terpadu Siaga Bencana Kab. Sidrap yang ada di Makodim 1420 Sidrap.

Dalam kunjungannya Danrem menekankan agar tetap meningkatkan kesiagaan untuk menghadapi kemungkinan akan terjadi bencana sehubungan dengan perkiraan cuaca yang masih ekstrim ke depan.

“Agar dipetakan daerah rawan bencana sehingga ketika terjadi bencana dapat mengambil tindakan cepat guna meminimalisir korban jiwa,”Pungkasnya.

Baca Juga:  KLHK Tanam Bibit Kacang Termahal di Dunia

Selama di Makodim 1420 Sidrap, Kolonel Inf Suwarno, nampak serius berbincang membahas bencana yang terjadi di Kabupaten Sidrap Minggu 5 Januari kemarin.

Dan sampai hari ini, tercatat korban sudah mencapai 1.802 rumah rusak akibat bencana yang menimpa wilayah Kabupaten Sidrap.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan