Yonif 713 Sisir Wilayah Perbatasan RI – PNG

oleh -
oleh

Papua, mitrasulawesi.id – Demi menciptakan suasana aman di tengah-tengah masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Pos Skamto rutin melaksanakan Patroli Keamanan di hutan KP. Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Senin (18/11/2019).

Patroli ini dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi oleh Danpos Skamto Letda Inf Frengki Simajuntak yang selanjutnya memerintahkan Wadan Pos dipimpin Sertu Mitra Batih Kompi A selaku Wadanpos bersama satu regu personel pos Skamto untuk mengorganisir satu regu pasukan untuk melaksanakan Patroli Keamanan.

Baca Juga:  Apel Hari Pertama Masuk ki Kerja Setelah Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H di Kecamatan Mariso

Setelah selesai mengorganisir regu Patroli lalu pasukan bergerak dari Pos Skamto dan menyisir wilayah di sekitar Pos Skamto.

Wadan Pos Skamto Sertu Mitra mengungkapkan Patroli Keamanan yang kami laksanakan ini bertujuan untuk mencari dan menemukan kelompok-kelompok yang bertentangan dengan faham atau aturan yg berlaku di Indonesia khususnya di wilayah perbatasan RI – PNG.

Baca Juga:  Pemerhati Pariwisata Selayar Tanggapi Tulisan Ehon Chan, "Terima Kasih Anda Telah Datang Kembali"

“Mencari dan menemukan pelaku-pelaku peredaran illegal seperti ganja, miras dan lain-lain yg berada diperbatasan RI-PNG khususnya di hutan Kp. Yowong serta kemungkinan jalan-jalan pelolosan yg akan dilaluinya,” ujar Sertu Mitra.

Baca Juga:  Sholat Gerhana dan Doa Bersama Dengan Masyarakat, Bupati Adnan : Semoga Wabah Ini Cepat Hilang

Tambahnya lagi bahwa Patroli ini kami laksanakan untuk menciptakan rasa aman disekitar wilayah pos atau teritorial kami.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan