Dies Natalis ke 73 HMI, Ketum Cabang HMI Sidrap Terciduk

oleh -
oleh
Foto Bersama Akbar Tandjung dan Ketum Cabang HMI Sesulselbar

Bone, MitraSulawesi.id–5 Februari 1947 adalah momentum bersejarah bagi organisasi Himpunan Mahasiswa Islam.

Lafran Pane sebagai tokoh pelopor berdirinya organisasi HMI yang setiap tanggal 5 Februari diperingati sebagai moment kelahiran organisasi tersebut.

Dengan inisiasi Badko HMI Sulselbar bersama HMI Cabang Bone, menggelar Dies Natalis ke 73 HMI yang dipusatkan di Rujab Bupati Kabupaten Bone, Rabu, 05/02/20.

Bukan kaleng-kaleng, di bawah nakhoda Lanyala Soewarno Badko HMI Sulselbar bersama Pengurus HMI Cabang Bone mendatangkan Akbar Tandjung dalam penggelaran Dies Natalis ke 73 HMI dirangkaikan dengan Penutupan Intermediate Training (LK2) Tingkat Nasional HMI Cabang Bone.

“Salah satu kemunduran HMI hari ini adalah tidak adanya kemandirian dari segi ekonomi, sehingga tidak bisa membendung tekanan politik yang terjadi, makanya, HMI harus bisa bergeluk di dunia enterpreneurship, dan juga pola perkaderan kita yang masih konvesional sehingga dibutuhkan perkaderan berbasis digital”, ungkap Bombong sapaan akrab Ketum Badko.

Baca Juga:  Massikola dan K3S Kecamatan Manggala Berkolaborasi Ajak Kepala Sekolah Selamatkan ATS/APS

Ketua Umum HMI Cabang dibawah kordinasi Bodko HMI Sulselbar turut meramaikan Dies Natalis ke 73 HMI yang dipusatkan di Bone, di antaranya, hadir, Ketum HMI Cabang Jeneponto, Ketum HMI Cabang Bulukumba, Ketum HMI Cabang Sinjai, dan Ketum HMI Cabang Sidrap, serta puluhan Kader HMI Se-Sulselbar.

Mendapat undangan dari Pengurus HMI Cabang Bone, Ketua Umum HMI Cabang Sidrap, Andi Gema Azhar Patimangi, didampingi Sekertaris Umum, Hamka, Kabid PU, Muhammad Arif Nasir, Kabid PTKP, Amsir, dan Karateker Komisariat Andi Cammi, Anchu juga turut meramaikan Dies Natalis ke 73 HMI yang di gelar Badko HMI Sulselbar.

Baca Juga:  Kanit Regident Satlantas Polres Selayar Tingkatkan Pelayanan Prima

Terciduk kamera, kameja putih yang dikenakan Andi Gema tidak mengurangi kegagahan dan kharismatik saat berfoto bersama Akbar Tandjung dan beberapa Kader HMI lainnya.

Saat dikonfirmasi, Andi Gema apresiasi Dies Natalis ke 73 HMI yang digelar Bodko HMI Sulselbar.

“Ini kan undangan dari Badko, sebagai perpanjangan tangan dari Badko, makanya kami hadir untuk berpartisipasi dan kami sangat mengapresiasi kegiatan ini”, ungkapnya.

Mantan Ketua Umum HMI Komisariat Bambu Runcing ini juga mengajak masyarakat untuk mengirimkan Do’a kepada Almarhum Lafran Pane sebagai pelopor pendiri organisasi HMI.

Baca Juga:  IPEMI dan RKB Sidrap Gelar Tudang Sippulung Pabbalu

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh kader HMI beserta masyarakat Indonesia untuk mendo’akan kakanda Lafran Pane dan kita bersama-sama mengirimkan Surah Al Fatiha”, ajak Andi Gema.

Kegiatan ini dibarengi Selayang Pandang HMI, diantaranya, Karateker HMI Cabang Bone yang pertama, Andi Rahayu, dan tokoh insipiratif kader HMI, Akbar Tandjung.

“HMI adalah organisasi kaderisasi, HMI Organisasi Perjuangan. Saya berharap kader-kader HMI bisa mengambil peran dalam segala lini untuk mewujudkan tujuan HMI masyarakat adil dan makmur”, ungkapnya.(hk)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan