Bupati Basli Ali Upayakan 3 Desa di Kayuadi Tersentuh Pembangunan Jalan Hotmix

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Usai melakukan silaturrahim dan tatap muka dengan masyarakat Desa Kayuadi Kecamatan Takabonerate, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur jalan hotmix di Dusun Bangko Desa Batang, Rabu (12/2/2020).

Pekerjaan jalan hotmix yang sementara berlangsung ini diminta agar diawasi dengan baik agar hasilnya sesuai dengan harapan dan bertahan lama.

“Anggaran yang kita kucurkan untuk jalan hotmix ini tidak sedikit. Tahun lalu ada sekitar 10 M dan tahun ini sekitar 13 M. Jadi saya minta agar pekerjaannya diawasi dengan baik,” ujar Bupati kepada awak media.

Baca Juga:  Dirut dan Dirops Kompak Cek Lahan Parkir Insidentil

Dengan melibatkan masyarakat untuk mengawasi Basli berharap agar jalan ini bisa bertahan lama, sehingga beban anggaran untuk pemeliharaan juga berkurang.

“Apa yang kita lakukan ini agar terjadi pemerataan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar terkhusus di daerah pulau-pulau,” tuturnya.

Baca Juga:  Pasca Insiden di Jeneponto Sinergitas TNI dan Polri Tetap Solid

Basli Ali target pembangunan jalan hotmix di Pulau Kayuadi sepanjang 13 km, dengan harapan terbangun pada jalur-jalur produktif pada tiga Desa di Kecamatan Takabonerate.

“Insya Allah dengan pembangunan jalan hotmix ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga kita terus berupaya agar tiga desa ini bisa tersentuh hotmix,” ucapnya.

Baca Juga:  Kenal Sejak Kecil, Berdoa Dg Ical Jadi Walikota

Sekadar diinfokan, rombongan kunker Bupati Kepulauan Selayar sudah meninggalkan Pulau Kayuadi menuju Pulau Jempea Kecamatan Pasimasunggu.

Sedikit berubah jadwal yang awalnya hanya akan mengunjungi dua kecamatan saja yakni Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Takabonerate. Belum ada konfirmasi resmi terkait perubahan jadwal ini, namun hingga berita ini diturunkan, rombongan sudah bertolak tinggalkan Dermaga Kayuadi menuju Pulau Jampea (K)

Tinggalkan Balasan