Turnamen Futsal Gowa di Ikuti dari Berbagai Daerah

oleh -
Turnamen Futsal Bupati Gowa saat pembukaan.

Gowa, Mitrasulawesi.id– Sebanyak 106 tim futsal yang terdiri dari tim pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), umum dan Instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, ikut memperebutkan piala bergilir Bupati Gowa pada Bupati Gowa Futsal Cup 2020 Volume I.

Ketua Panitia Pelaksana, Harmoko Haya menyebutkan sebanyak 104 tersebut terdiri dari SMP sebanyak 21 tim, SMA 25 tim, umum 25 tim dan Instansi lingkup pemerintah kabupaten Gowa sebanyak 35 tim.

“Total atlet yang berlaga pada turnamen ini sebanyak 1.222 terdiri dari 106 team futsal. Ada empat kategori yaitu pelajar SMP dan SMA, kita ada peserta dari luar daerah, Makassar dan Sinjai. Untuk kategori umum ada dari Jeneponto, sementara tingkat instansi kita hanya libatkan lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Baca Juga:  Sutrisno Selle, Siap Bertarung Perebutkan HIPMI Makassar

Selain memperebutkan Piala bergilir Bupati Gowa, Harmoko Haya menambahkan turnamen futsal yang akan digelar selama 6 hari ini yaitu, akan berlangsung dari tanggal 10 sampai 15 Maret 2020 mendatang, ini juga akan memperebutkan hadiah dengan total Rp 60 juta.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengungkapkan, turnamen futsal 2020 ini bukan hanya sebagai ajang olahraga untuk memperebutkan juara, akan tetapi juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi untuk bisa kenal antara satu dengan yang lainnya.

Baca Juga:  Besok Tito Karnavian Akan Bertandang ke Gowa, Polres Permantap Persiapan

“Namun yang paling terpenting adalah untuk menjaga hubungan emosional diantara kita semuanya ini tiada lain bukan hanya untuk olahraga hanya, tetapi yang kita inginkan hadir di tempat ini adalah sportivitas yang makin baik yang harus kita junjung sama-sama sekaligus juga ini menjadi ajang untuk kita kenal antara satu dengan yang lainnya,” kata Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap pelaksanaan turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dan sesuai dengan harapan. Ia juga berharap melalui event ini para peserta makin menunjukkan sportivitas yang nantinya akan lahir atlet futsal yang akan mewakili Kabupaten Gowa bahkan Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Anggota DPRD Gowa, Desak Dinsos Tuntas Sembako Sebelum Lebaran

“Kita tidak hanya ingin mencari juara tetapi yang jelas, kita juga ingin mencari bibit-bibit yang unggul untuk bisa mewakili Kabupaten Gowa dan Sulawesi Selatan di masa yang akan datang,” harapnya saat membuka Bupati Gowa Futsal Cup 2020 Vol. 1 di Gedung Olahraga Sungguminasa. (JN)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.