Jaga Lingkungan dari Covid-19, Gema Kalukku Lakukan Penyemprotan Desinfektan

oleh -
oleh
Gerakan Mahasiswa Kalukku (GEMA KALUKKU)

Mamuju, MitraSulawesi.id–Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari Virus Corona (Covid-19), Gerakan Mahasiswa Kalukku (GEMA KALUKKU) lakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat di Kecematan Kalukku, 01/04/20.

Target penyemprotan dilakukan mulai dari tempat umum, pelabuhan, pasar-pasar, rumah sakit, rumah ibadah, sekolah, dan bebrapa toko yang ada di Kecenatan Kalukku.

Penyemprotan Cairan Desinfektan di lakukan sebagai antisipasi terhadap meluasnya Virus Corona.

Pandi T, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kalukku mengungkapkan pihaknya melakukan sterilisasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan pada tempat-tempat umum di Kecematan Kalukku sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Momemtum HGN , Hj. A. Nursami Sambangi Pensiunan Guru Masa 10 Tahun Keatas

“Virus ini sangat membahayakan kehidupan manusia yang menyebabkan munculnya imbauan untuk beribadah dan belajar dirumah, oleh karena itu kami berupaya berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan pada beberapa rumah-rumah ibadah dan sekolah di Kecematan Kalukku”, ungkap Pandi.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Kalukku dan Kapolsek Kalukku atas sinergitas dalam menagawal pencegahan Virus (Covid-19), tentu harapannya semuanya pihak dapat melakukan upaya-upaya dalam memutuskan rantai penyebaran dari Virus ini (Covid-19).”, tambahnya.

Baca Juga:  Polda Sulbar : Pendaftaran Polri di Perpanjang Hingga 6 April

Sementara itu, Koord Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Gema Kalukku, Marzukli Majid membeberkan “Bahwa selain aksi penyemprotan cairan disenfektan, kami juga memberikan informasi serta melakukan edukasi kepada masyarakat terkait cara menanggulangi Covid-19, kami juga memberikan dan menyebarkan pamplet/selebaran terkait cara pembuatan Desinfektan yang ramah lingkungan”, bebernya.

“Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, kita butuh kerjasama antar Stekholder, dan yang lebih penting bagaiamana kita membangun kesadaran dan memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga tidak hanya bergantung kepada Pemerintah. Kita semua berharap apa yang terjadi saat ini, dengan penuh kecemasan dan kekhawatiran segera terselesaikan, agar kita dapat kembali melakukan rutinitas kita sehari-hari, dan yang lebih penting adalah Tawakkal dan mohon perlindungan dari Allah SWT. Tetap semangat dalam kemanusiaan”, ungkap Marzukli Majid dengan penuh harap.(*)

Tinggalkan Balasan