TNI – Polri di Pontianak Bagikan Nasi Kotak Jelang Berbuka Puasa

oleh -29 views

Pontianak, mitrasulawesi.id – Sebagai upaya untuk membantu sesama di tengah Pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian semua kalangan khususnya masyarakat yang tidak mampu, Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalimantan Barat membagikan nasi kotak siap saji menjelang buka puasa kepada masyarakat di Kota Pontianak dan Kubu Raya, Senin (27/4/20).

Nasi kotak yang dibagikan untuk masyarakat menjelang buka puasa ini merupakan hasil masakan dari Dapur Umum TNI – Polri Pontianak yang didirikan beberapa waktu lalu oleh Kodam XII/Tpr bersama dengan Polda Kalbar di Mabekangdam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menjelaskan, untuk sore tersebut nasi kotak dibagikan oleh personel TNI – Polri di empat titik lokasi. Yaitu di wilayah Kubu Raya di Desa Kapur dan Sungai Itik. Untuk di wilayah Kota Pontianak di Kampung Beting dan Pal Lima.

“Hari ini dari Dapur umum TNI – Polri Pontianak membagikan sebanyak 1500 nasi kotak untuk masyarakat,” jelasnya.

“Untuk pembagiannya, kita lakukan melalui personel Koramil dan Polsek di empat titik tersebut. Mereka yang membagikan kepada warga sehingga tidak terjadi penumpukan massa,” tambahnya menjelaskan.

Menurut Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., bahwa kegiatan bagi-bagi nasi kotak ini merupakan wujud sinergitas TNI – Polri dalam mengatasi kesulitan masyarakat di bulan suci Ramadhan sebagai dampak dari adanya pandemi Covid-19.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa tepat sasaran dan bisa membantu warga masyarakat dan rekan – rekan kita yang terdampak Covid-19 ini,” pungkasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Baca Juga:  Kontak Senjata di Papua Antara Anggota KKB dan TNI-Polri