Pemilar Komisariat Tana Lili Lakukan Pembersihan Pantai

oleh -

Luwu Utara, Mitrasulawesi.id- Pemilar Komisariat Tana Lili melakukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan pantai dan laut Seta Seta Desa Poreang kecamatan Tana Lili. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan pantai dan laut.

Bersih-bersih sampah ini di ikuti Pelajar, Mahasiswa yang tergabung dalam Pemilar Kom. Tana Lili serta pecinta alam mounteneering. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai 3-4 Juni 2020.

Rispandi selaku ketua umum Pemilar Kom. Tana Lili mengatakan kita melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan sampah sambil melakukan camp di pantai dalam rangka hari lahir pancasila,” kata Rispandi kepada wartawan.

Baca Juga:  Luthfi Mutty Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Desa Meli

Rispandi menambahkan, bersih-bersih sampah di pantai ini dilatarbelakangi banyaknya sampah yang ada di laut dan pantainya. Apalagi Tana Lili memiliki pantai yang panjang dan banyak aktivitas masyarakat yang dilaksanakan di laut, “ucapnya”.

“Akhir-akhir ini kita lihat sudah banyak sampah di laut, makanya kita mengajak masyarakat bersama bersih-bersih pantai,” jelasnya.

Baca Juga:  Mohd Sulihin Cakada Pertama Daftar Sebagai Ketua DPD II KNPI Luwu Utara

Rispandi juga mengajak masyarakat Tana Lili membersihkan pantai dan peduli dengan kebersihan pantai dan laut. Karena dengan pantai yang bersih seluruh masyarakat pasti akan merasa nyaman dan senang. Dalam jangka panjang, kalau pantai dan lautnya bersih, kata dia, generasi yang akan datang pasti akan lebih baik.

Aksi bersih sampah ini dilakukan dengan menyusuri pantai Seta Seta sejauh 700 meter. Selain di pantai, aksi bersih sampah juga dilakukan di laut dengan menggunakan perahu nelayan. Dari kegiatan itu, berhasil dikumpulkan kurang lebih dua truk sampah yang didominasi sampah plastik.

Baca Juga:  Bupati Lutra: ASN yang Telanjur Dinas Luar Segera Self Isolation

“Didominasi sampah plastik seperti sedotan, kantong plastik, dan plastik bekas minuman,” bebernya.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan