DPRD Ancam Bandara Haluoleo Akan Diblokade, Jika TKA Cina Tetap Mendarat

oleh -

Sultra,Mitrasulawesi.id–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra mengancam gelar aksi besar besaran jika Tenaga Kerja Asing (TKA) masuk di Sulawesi Tenggara dengan menutup Bandara Halu Oleo.

Hal ini disampaikan anggota Komisi III DPRD Sultra, Sudirman kepada sejumlah awak media usai menerima demostrasi menolak kedatangan 500 TKA China, untuk dipekerjakan di PT. Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS), Morosi, kabupaten Konawe.

Baca Juga:  18 Anggota ADPI Menangkan Hibah Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

“Alasan saya memimpin demo karena hasil rekomendasi DPRD Sultra menolak kedatangan 500 TKA, tetapi perusahaan masih ngotot,”kata Sudirman, Senin (22/6/2020).

Baca Juga:  Sekret HMI Makasssar di Serang Puluhan Oknum Polisi, PTKP Ancam Demo Besar Besaran

Diungkapkannya, bahwa demo yang dilakukan besok Selasa (23/6/2020) bukan mengajak, tetapi seluruhnya adalah partisipasi berbagai elemen.

“Ada dari club motor, seniman, mahasiswa, masyarakat dan lembaga-lembaga lainnya,”ungkap imeng sapaan Sudirman kepada media.

Demo besar-besaran ini kata Imeng, bukan anti investasi dan anti asing, tetapi menolak TKA China karena masih pandemi covid-19.(rls/tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.