GTPP C-19 Umumkan 7 Kasus Positif Virus Corona di Selayar

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini, Kamis (2/7/20) kembali merilis adanya tambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif baru, terpapar covid-19.

Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan metode real time PCR yang diperiksa di Laboratorium Mikrobiologi Klinik RS Universitas Hasanuddin yang diambil swabnya pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2020. Demikian diumumkan secara resmi oleh Wakil Ketua GTPP Covid-19 Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si didampingi Jubir GTPP Covid-19 dr. Husaini, M. Kes di media Center GTPP Kepulauan Selayar.

Ketujuh kasus positif tersebut berstatus OTG yang mempunyai riwayat kontak erat dari 3 kasus positif sebelumnya.

Baca Juga:  8 Orang Peserta BPJS Ketenagakerjaan Menerima Santunan

Berikut daftar inisial ketujuh kasus positif tersebut :

  1. Positif yang pertama inisial IR (23) jenis kelamin perempuan, alamat Gantarang Lala Bata, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai.

  2. Inisial HA (23) jenis kelamin Laki-laki umur alamat Gantarang Lala Bata, Desa Bontomarannu Kecamatan Bontomanai.

  3. Inisial AA (16) jenis kelamin Perempuan, alamat Balang-Balang Desa Maharayya, Kecamatan Bontomatene.

  4. Inisial RI (16) jenis kelamin Perempuan, alamat Onto Sapo Desa Onto Kecamatan Bontomatene

  5. Inisial MU (49) jenis kelamin Laki-laki, alamat Onto Sapo Desa Onto.

  6. Inisial FI (41) jenis kelamin Laki-laki, alamat Benteng Selatan Kecamatan Benteng

  7. Inisial AC (47) jenis kelamin Perempuan alamat Gantarang Lala Bata, Kecamatan Bontomanai.

Baca Juga:  Pekan Raya Sulsel 2021, Selayar Raih Juara I Stand Terbaik

Pasien tersebut saat ini sedang menjalani Isolasi yang disiapkan oleh Gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar dan dipersiapkan untuk dirujuk ke Makassar.

Dengan mendasari hal tersebut tingkat penularan covid-19 semakin tinggi dan sudah terjadi penularan setempat (transmisi lokal).

“Untuk itu marilah kita bersama-sama meningkatkan kewaspadaan kita dengan betul-betul menerapkan protokol adaptasi kebiasaan baru yang ketat dengan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir minimal 20 detik sesering mungkin,” ujar Marjani Sultan yang juga adalah Sekda Kepulauan Selayar.

Marjani juga mengajak agar tetap memakai masker dengan benar, yaitu masker betul-betul menutup hidung dengan mulut dengan sempurna di tempat kerja atau apabila keluar rumah. Menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, menghindari kerumunan, memeriksakan diri ke petugas kesehatan apabila ada gejala covid-19 atau riwayat kontak dengan pasien positif.

Baca Juga:  Iuran BPJSTK Selayar Capai 3 Milyar Klaim Jaminan 35 milyar

Selain itu kata Marjani Sultan agar mendukung program gugus tugas penanganan covid-19 dalam program kewaspadaan dini dengan pemeriksaan rapid tes dan swab tes secara massif.

Sejauh ini kasus positif covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar sudah mencapai angka 11 orang. Tiga diantaranya sementara menjalani perawatan dalam program rekreasi duta covid-19 di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Sementara satu orang lainnya sudah dinyatakan sembuh dan sehat. (IM/Humas)

Tinggalkan Balasan