Sambut HUT RI Ke-75, Kodam XVIII/Kasuari Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

oleh -

Manokwari, mitrasulawesi.id – Dalam Rangka menyambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

Kodam XVIII/Kasuari memberikan bingkisan berupa paket Sembako, melalui kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Sabtu (15/8/2020) ke Asrama Sorong Raya, Kampus Universitas Papua (UNIPA), Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Pembagian bingkisan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sosial warga masyarakat Papua Barat, khususnya yang berdomisili di Kota Manokwari akibat dampak pandemi Covid-19.

Baksos dipimpin langsung angdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P. M.Si. didampingi Irdam, Kapoksahli, dan para pejabat Kodam XVIII/Kasuari lainnya. Dalam sambutannya Pangdam mengatakan bahwa kunjungannya beserta para pejabat Kodam di dalam suasana menjelang peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tersebut adalah bertujuan untuk silaturahmi guna mempererat hubungan persahabatan dan persaudaraan antara Prajurit Kodam XVIII/Kasuari dan para mahasiswa-mahasiswi UNIPA serta warga masyarakat setempat.

“Untuk itu, menjelang HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, pada kesempatan sore hari ini saya sedikit sampaikan kita akan memberikan bantuan ala kadarnya kepada adik-adik sekalian sebagai rasa kepedulian kakak terhadap adik yang melaksanakan kuliah disini. Hal ini sebagaimana juga telah diberikan kepada adik-adik di wilayah Bomberay, Fakfak, Kaimana, Bintuni, dan Wondama. Kemarin kita juga berikan sedikit tali kasih kita kepada adik-adik sekalian yang ada di sana,” kata Pangdam.

“Mudah-mudahan kita masih bisa membagikan lagi bingkisan (berupa paket Sembako) walaupun tidak banyak jumlahnya, yang kalau tidak salah 200 paket. Harapan saya kepada adik-adik yang tidak kebagian tolong dibantu saja, namun apabila ada adik-adik yang belum ada disini atau belum sempat datang, mungkin dititipkan saja, karena wilayah Sorong Raya ini kan ada Sorsel (Sorong Selatan), Maybrat, Tambrauw, dan Kota/Kabupaten Sorong itu sendiri,” sambungnya.

Terkait itu, Mayjen Ali Hamdan Bogra menyadari bahwa jumlah mahasiswa-mahasiswi asal Sorong Raya pasti banyak sedangkan paket bingkisaan Sembako terbatas jumlahnya.

“Adik-adik dari Sorong Raya pasti banyak jumlahnya sehingga mungkin itu (bingkisan) terbatas. Apa yang kita lakukan hari ini sesungguhnya merupakan kepedulian saya kepada adik-adik sekalian untuk berbagi kasih,” tutup Pangdam XVIII/Kasuari. (rls/tim)