Indonesia Berusia 75 Tahun, Dandim 1420 Sidrap Ajak Masyarakat Merdeka dari Covid-19

oleh -
Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berpedoman kepada protokol kesehatan Covid-19 di Kantor Gabungan SKPD Kelurahan Arawa Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Senin (17/08/2020) Pagi. Dalam penggelaran upacara tersebut,

Sidrap, MitraSulawesi.id Seperti di ketahui bersama wabah Covid-19 masih mewabah di beberapa wilayah di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tanpa terkecuali Kabupaten Sidrap.

Meski seperti itu, upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tetap di laksanakan.

Walaupun berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berpedoman kepada protokol kesehatan Covid-19 di Kantor Gabungan SKPD Kelurahan Arawa Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Senin (17/08/2020) Pagi.

Dalam penggelaran upacara tersebut, nampak Komandan Kodim (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang dengan gagah mengenakan pakaian dinasnya saat mengikuti upacara itu.

“Hal tersebut kita laksanakan dengan aturan protokol Covid-19, karena Pandemi Covid-19 masih ada khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap”, Ujarnya.

Sebagai seorang abdi negara semangat patriotisme masih di perlihatkan Dandim 1420 Sidrap. Seperti yang di katakan kepada kami, awak media.

“Dan ini tetap harus kita maknai dan peringati meskipun ditengah Pandemi Civid-19,” pungkasnya.

Meski penggelaran Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di gelar dengan secara sederhana. Dandim tidak puas untuk terus bersyukur.

“Namun penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan, Karena itu merupakan wujud nyata kita melawan virus corona ini,” terangnya.

Di usia ke 75 tahun NKRI ini, Dandim mengajak masyarakat untuk bersatu melawan penindasan Covid-19 yang kini menjajah Indonesia.

“Marilah kita bersama-sama melawan Covid-19 ini dengan penuh kesadaran bahwa ancaman Covid-19 ini benar benar ada dan sudah mengganggu sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,  sehingga kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan dan tidak lupa saya mengucapkan selamat memperingati HUT RI ke-75…semoga kita semua selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa.. Merdeka..” tutupnya.(HK)