Survei Lokasi Huntap, Camat Masamba : Bisa Terealisasi Tepat Waktu

oleh -

LUTRA, mitrasulawesi. id – Camat Masamba H. Ajie Saputra menyurvei dan meninjau lokasi lahan milik Pemerintah Daerah untuk pembangunan hunian tetap (huntap), kepada korban banjir bandang, di Kelurahan Bone tua Kecamatan Masamba Luwu Utara, Jum’at (21/8) kemarin.

Selain Camat Masamba, turut juga hadir dalam mensurvei keterwakilan dari Dinas BPBD dan DPR2KP Pemkab Lutra.

“Hari ini, bersama Dinas BPBD dan DPR2KP meninjau dan mensurvei lokasi yang akan dibangunkan hunian tetap untuk keluarga kita yang terkena banjir bandang pada 13 juli 2020 kemarin,”ujar Ajie Saputra.

Masih dia, lokasi yang akan dibangunkan hunian tetap terletak di dua kecamatan dengan luas lahan berkisaran 25 Hektare, sehingga untuk kecamatan Masamba terletak di wilayah Kelurahan Bone Tua dan desa Kamiri, sedangkan Kecamatan Mappedeceng terletak di desa Porodoa.

 

“Sesuai petunjuk Ibu bupati bahwa paling lambat awal September pembangunan huntap mulai dilaksanakan, Minggu ini masih menunggu tim diverifikasi dari BNPB tentang kondisi rumah terdampak (kategori rusak berat/hanyut), yang nantinya akan menerima huntap dan sekaligus menerima DTH (Dana Tunggu Hunian) Sambil menunggu pembangunan huntap rampung,”tambahnya.

Camat Masamba, sehingga keseluruhan bangunan hunian tetap untuk korban banjir di kecamatan Masamba dan Baebunta berjumlah 1.000 unit.

“Demi proses kelancaran pembangunan hunian tetap, harapan kita agar bisa terealisasi dengan tepat waktu dan dapat dirasakan oleh masyarakat.” harap Ajie Saputra. (bms)