PBHI Gandeng LAPMI Gelar Pelatihan Jurnalisme Investigasi

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) Provinsi Sulsel, bekerjasama Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) Cabang Makassar, dalam pelatihan Jurnalisme Investigasi yang dilaksanakan di Sekertariat PBHI Ruko Topaz Blok B/16.

Dalam Kegiatan ini dihadiri Fredrich Kuen yang juga pensiunan media Antara, yang membawakan materi Penulisan Berita, Rabu 11/11/2020.

Baca Juga:  Ditengah Pandemic Covid-19, RMS Serahkan Ribuan Masker dan Handsanitizer

Fred sapaan akrabnya Fredrich Kuen, menuturkan penting dalam memaparkan materi dasar Jurnalis.

“Dalam penulisan berita ada rumus yang harus diperhatikan yang sangat mendasar yaitu 5 W+1H yang menjadi landasan setiap berita harus wajib memiliki rumus ini,” paparnya.

Fred pun mengingatkan bahwa para wartawan dalam pembuatan berita harus berimbang harus wajib memiliki narasumber yang kuat.

Baca Juga:  DPRD Sulbar Gelar Rapat Pemandangan Fraksi

” Wartawan itu harus melakukan konfirmasi setiap narasumber yang ingin di beritakan,  sehingga keberimbangan berita menjadi hal mutlak di setiap pemberitaan,” cetusnya.

Sementara itu Abdul Azis Saleh yang juga Ketua PBHI, menuturkan bahwa kegiatan pelatihan jurnalistik ini baru di buat di kepengurusan PBHI Sulsel.

Baca Juga:  Sekret HMI Diserang Oknum Polisi, Puluhan Kader Orasi Depan Polda

Pelatihan Jurnalistik hal yang baru di PBHI, hal ini untuk merangsang para pengurus untuk sering menulis dan menjadikan wadah dalam pembuatan berita,” tutur Aziz Saleh.(rls/tim)

Tinggalkan Balasan